Peralatan Canggih Ini Jadi Senjata Zionis untuk Acak-acak Terowongan Hamas

Selasa, 14 November 2023 - 20:20 WIB
loading...
Peralatan Canggih Ini Jadi Senjata Zionis untuk Acak-acak Terowongan Hamas
Peralatan canggih Ini jadi senjata mematikan Zionis. Foto/ ROBOTEAM
A A A
GAZA - Menghadapi Hamas di Gaza tentara Zionis temui banyak kesulitan, untuk memenangi pertempuran tersebut Israel membentuk tim khusus dari Korps Insinyur IDF dengan menerjunkan peralatan tempur berteknologi canggih.



Israel telah membentuk satu unit pengintaian terowongan yang dilengkapi dengan sejumlah peralatan seperti, sensor darat dan udara, radar penembus tanah, dan sistem pengeboran khusus untuk menemukan lokasi terowongan.

Mereka juga dilengkapi dengan peralatan khusus untuk melakukan observasi di bawah tanah.

Kacamata penglihatan malam standar biasanya membutuhkan cahaya sekitar agar dapat bekerja secara efektif, namun saat beroperasi di bawah tanah, semua cahaya alami terhalang dan pasukan akan bergantung pada teknologi termal untuk melihat dalam kegelapan.

Israel mungkin juga dapat menggunakan robot dan drone dalam terowongan, meskipun sejauh ini masih terdapat banyak kesulitan dalam mengoperasikan peralatan tersebut di bawah tanah.

Roboteam Technologies yang berbasis di Israel telah mengembangkan IRIS, sebuah drone kecil yang dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Pasukan Khusus Israel menjulukinya sebagai “robot pelempar”, yang kerjanya mengirimkan gambar kembali kepada pengontrol yang mengoperasikan perangkat tersebut dari lokasi yang aman.

Beberapa perangkat yang dilengkapi dengan senjata, bahkan dapat melempar bahan peledak ke musuh yang telah diplot oleh pengontrol.

Selain IRIS, perusahaan juga telah mengembangkan MTGR (Micro Tactical Ground Robot) yang dapat menaiki tangga dan dikendalikan oleh tentara untuk bergerak di dalam gedung dan gua.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)
pixels