Anti Ngelag! Ini 9 Cara Mengatasi Laptop Lemot

Selasa, 14 November 2023 - 17:39 WIB
loading...
A A A
Biasanya, ada aplikasi yang langsung aktif secara otomatis saat kamu menyalakan laptop, seperti aplikasi music dan scanner. Masalahnya, daya yang dibutuhkan untuk membuka aplikasi tersebut malah membuat kinerja laptop melambat.

Sebaiknya matikan program otomatis melalui menu Setting atau Pengaturan. Jika sudah, laptop akan bekerja lebih cepat saat startup .

8. Hapus Program yang Tidak Dipakai

Hapus program atau aplikasi yang tidak digunakan. Selain mengurangi kapasitas penyimpanan, aplikasi tersebut akan mengurangi beban kerja laptop.

Cari aplikasi yang jarang atau tidak pernah kamu gunakan. Setelah itu uninstall program tersebut. Cara ini juga akan menghapus file-file yang berkaitan dengan aplikasi tak terpakai. Dijamin deh laptop kamu akan lebih lancar saat digunakan.

9. Pakai Antivirus

Salah satu faktor yang memengaruhi kinerja laptop adalah serangan virus. Jika terjangkit virus, perangkat kamu akan jadi lemot. Untuk itu, install antivirus dan lakukan scan virus secara berkala. Tetapi, pastikan antivirus yang terpasang tidak membebani laptop kamu.

Itulah cara mengatasi laptop lemot. Dapatkan diskon hingga 71% untuk pembelian laptop di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir tanpa batas, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Yuk, belanja hemat dengan cara men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)