Tata Consultancy Services Beri Akses Gratis Pendidikan Online di Indonesia

Kamis, 06 Agustus 2020 - 03:58 WIB
loading...
Tata Consultancy Services Beri Akses Gratis Pendidikan Online di Indonesia
Country Head TCS Indonesia, Bhavin Zaveri, saat menjelaskan platform TCS iON Digital Glass Room, platform pembelajaran virtual yang bisa diakses gratis sekolah dan siswa di Indonesia. Foto/Muh Iqbal SINDOnews/Capture
A A A
JAKARTA - Tata Consultancy Services (TCS) , perusahaan layanan, konsultasi dan solusi bisnis TI, menawarkan akses TCS iON Digital Glass Room, platform pembelajaran virtual , secara gratis untuk institusi pendidikan di seluruh Indonesia . Tawaran ini dalam rangka mendukung ketentuan pendidikan dalam membantu pelajar belajar di rumah selama pandemik global COVID-19. (Baca juga: Galaxy Note20 dan Note20 Ultra Meluncur, Simak Plus dan Minusnya! )

Karena COVID-19 menyebar di seluruh dunia, para guru, dosen, siswa dan mahasiswa bergegas untuk menciptakan cara supaya tetap dapat melanjutkan kelas seperti biasa. Walaupun terkena dampak karantina wilayah dan aturan jaga jarak.
Tata Consultancy Services Beri Akses Gratis Pendidikan Online di Indonesia

Prinsip utama TCS adalah komitmen untuk meningkatkan kehidupan masyarakat di mana kami berada. "TCS iON, unit strategis dalam TCS, mengidentifikasi adanya kebutuhan yang mendesak akan akses teknologi pada sektor pendidikan di Indonesia, untuk mendukung para guru, dosen, siswa dan mahasiswa yang terpengaruh oleh pandemi global, dan kami telah mulai mengenalkan teknologi ini ke berbagai organisasi serta memberikan akses gratis TCS iON Digital Glass Room," kata Country Head TCS Indonesia, Bhavin Zaveri.

Bhavin mengutarakan, platform ini memungkinkan para guru, dosen, siswa dan mahasiswa untuk terhubung pada lingkungan virtual yang aman, di mana sekolah atau universitas dapat dengan cepat beralih dari ruang kelas fisik ke ruang kelas digital. Guru dan dosen dapat terhubung dengan siswa dan mahasiswa secara langsung dengan membagikan mata pelajaran sekolah atau kuliah, video, lembar kerja siswa/mahasiswa, tugas dan penilaian, sambil menggunakan metode interaktif seperti pemungutan suara, debat, kuis, survei, dan lainnya.

Dengan TCS iON Digital Glass Room, paparnya, guru dan dosen dapat memanfaatkan format yang mudah digunakan untuk pengumpulan data pendidik dan peserta didik di setiap ruang kelas. Sekaligus untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan pembelajaran dan perilaku peserta didik melalui analitik.

“Para pendidik di Indonesia sekarang dapat memanfaatkan disrupsi teknologi untuk mengubah pendidikan melalui pembelajaran online tanpa terputus selama pandemi yang saat ini terjadi. Guru, dosen, siswa dan mahasiswa dapat terus memanfaatkan teknologi digital untuk memfasilitasi lingkungan belajar dan mengajar virtual dan tetap melanjutkan kurikulum mereka baik saat pandemi maupun di kemudian hari," jelas Bhavin.
Tata Consultancy Services Beri Akses Gratis Pendidikan Online di Indonesia

Lebih lanjut dikatakan, kebutuhan yang saat ini diperlukan adalah alat untuk membantu mengintegrasikan pembelajaran online dengan pembelajaran di dalam kelas melalui peningkatan ilmu pengajaran (pedagogi) dengan intervensi digital. Jalur digital ini dapat membantu menyiapkan siswa/mahasiswa untuk jenis pekerjaan yang baru muncul di lapangan kerja setelah COVID-19.

"Pada saat beralih ke kelas virtual, guru dan dosen juga harus mengimplementasikan strategi pembelajaran interaktif yang baru, penilaian dengan pengawasan, dan penilaian dengan jarak jauh sambil tetap memastikan privasi online para pemangku kepentingan tetap terjaga,” tambah Bhavin.

Setiap pengajar/fakultas akan memiliki akses ke video nano yang menjelaskan cara penggunaan platform, tips dan trik untuk menyampaikan konten pembelajaran ke pelajar. TCS iON Digital Glass Room juga telah terintegrasi dengan 2 platform konferensi pihak ketiga.

Kemampuan platform konferensi ini dapat diakses secara mudah melalui platform TCS iON. Dia menegaskan, hanya memerlukan tiga langkah mudah ini untuk mendapatkan akses TCS iON Digital Glass Room. Pertama kunjungi https://www.tcsion.com/Glassroom, daftarkan sekolah/universitas anda dengan meng-klik pilihan “Daftarkan Sekolah Anda” atau “Daftarkan Universitas Anda”, dan ketiga, ajukan permintaan Anda. (Baca juga: Pasien COVID-19 Tewas Loncat dari Lantai 12 Rumah Sakit )

"Anda akan menerima email pada akun email terdaftar yang akan menjelaskan informasi tambahan terkait kebutuhan untuk mempersiapkan TCS iON Digital Glass Room anda," pungkasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)