Dirancang Khusus untuk Para Sultan, Robot Kuratas Resmi Diluncurkan

Rabu, 25 Oktober 2023 - 09:52 WIB
loading...
Dirancang Khusus untuk Para Sultan, Robot Kuratas Resmi Diluncurkan
Robot Kuratas Resmi Diluncurkan. fFOTO/ DAILY
A A A
TOKYO - Perusahaan Jepang , Suidobashi Heavy Industries, telah menciptakan robot mecha kehidupan nyata yang dapat digunakan oleh miliarder..



Robot ini, yang disebut Kuratas, adalah robot humanoid setinggi 4 meter yang dapat berjalan, berlari, dan bahkan berjongkok. Kuratas memiliki berat 5 ton dan dapat membawa beban hingga 1 ton.

Kuratas pertama kali dipamerkan di Tokyo Motor Show 2012. Robot ini menarik perhatian banyak orang, termasuk miliarder Jepang, Yusaku Maezawa. Maezawa memesan Kuratas untuk dirinya sendiri dan menggunakannya untuk berbagai acara, termasuk pertunjukan dan pameran.

Kuratas bukan robot mecha pertama yang pernah dibuat. Namun, itu adalah salah satu yang paling canggih dan realistis.

Seperi dilansir dari Oddty Central, robot ini menggunakan teknologi terbaru, termasuk motor listrik dan sensor. Kuratas juga dilengkapi dengan senjata, termasuk senapan dan pedang.

Maezawa mengatakan dia berencana menggunakan Kuratas untuk berbagai tujuan, termasuk hiburan dan keamanan. Dia juga mengatakan dia ingin menggunakan robot ini untuk menginspirasi orang lain untuk mengejar impian mereka.

Kuratas adalah contoh terbaru dari kemajuan teknologi robotika. Robot ini menunjukkan bahwa robot humanoid yang dapat digunakan oleh manusia sekarang menjadi kenyataan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5636 seconds (0.1#10.140)