Riset: 3 dari 5 Pengguna HP di Indonesia Ingin Smartphone Lipat

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 06:30 WIB
loading...
A A A
"Pasar foldable smartphone tercipta sejak kami memperkenalkan Galaxy Fold pertama di 2019,” ujar Lo Khing Seng, Head of MX Business, Samsung Electronics Indonesia.

Menurutnya, kemitraan dengan Google melahirkan kemampuan multitasking yang semakin optimal di layar besar Galaxy Z Fold5 dan S Pen, seperti task bar layaknya sebuah PC, hingga konektivitas antar perangkat yang semakin mudah dan lancar.


Separuh Konsumen Ingin Ganti Merek Ketika Beli HP Baru

Riset Google juga menyebut bahwa 50% konsumen cenderung membeli merek smartphone berbeda dari yang mereka miliki sebelumnya. Konsumen pun tetap berpikiran terbuka, dengan 81% responden mempertimbangkan setidaknya dua merek ketika mulai mencari-cari smartphone baru.

Menariknya, survei ini menunjukkan bahwa hanya 4 dari 10 konsumen memilih untuk membeli dari toko resmi, baik offline maupun online, dibandingkan ritel yang menjual multi merek.

Hal ini juga menandakan peluang bagi setiap merek untuk memiliki strategi saluran penjualan yang kuat, memastikan staf penjualan mereka siap, dan mereka juga memiliki keberadaan kuat di internet, terutama karena smartphone lipat masih relatifbarudipasar.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4530 seconds (0.1#10.140)