Android 14 Resmi Dirilis, Eksklusif untuk Smartphone Pixel

Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:14 WIB
loading...
Android 14 Resmi Dirilis, Eksklusif untuk Smartphone Pixel
Google resmi merilis sistem operasi Android 14. Namun, untuk saat ini hanya bisa dinikmati secara eksklusif untuk smartphone Pixel 4A 5G atau yang lebih tinggi. Foto/Ars Technica
A A A
MENLO PARK - Google resmi merilis sistem operasi Android 14. Namun, untuk saat ini hanya bisa dinikmati secara eksklusif untuk smartphone Pixel 4A 5G atau yang lebih tinggi.

Dikutip dari laman The Verge, Kamis (5/10/2023), Android 14 hadir dengan membawa beberapa fitur keamanan baru seperti dukungan kunci sandi yang lebih kuat.

Selain itu juga tersedia penyesuaian layar kunci baru, perlindungan privasi untuk menangani broker data yang tidak jelas, dan sejumlah besar UI, penyesuaian, dan pembaruan kesehatan.



Google juga menambahkan generator wallpaper bertenaga AI pada update sistem operasi ini. Namun, untuk saat ini fitur tersebut hanya tersedia di Pixel 8 dan 8 Pro.

Lalu, ada dukungan kunci sandi yang diperluas, yang memungkinkan pengguna menggunakan sidik jari untuk masuk ke aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi dapat menggunakan Pengelola Kredensial baru Android untuk menggabungkan semua metode masuk pengguna. Seperti sandi dan “Masuk dengan Google”, sebagai cara untuk menyederhanakan pengalaman masuk dan menghadirkan opsi yang paling aman.



Fitur baru lainnya termasuk dukungan ekstensi kamera yang lebih baik, dukungan gambar HDR 10-bit, dan fitur Health Connect baru di Android. Fitur ini yang menyimpan data kesehatan dan kebugaran di perangkat, mirip dengan Apple Health.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)