Jaga Data Pengguna, Android 14 Tingkatkan Fitur Rekam Layar

Minggu, 21 Mei 2023 - 20:51 WIB
loading...
Jaga Data Pengguna, Android 14 Tingkatkan Fitur Rekam Layar
Android 14 handirkan fitur rekam layar. FOTO/ ZDNET
A A A
BEIJING - Bocoran fitur Android 14 terus bermunculan. Baru-baru ini diketahui bahwa sistem operasi besutan Google itu akan menghadirkan peningkatan privasi pada fitur perekam layar ponsel.



Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam layar pada satu aplikasi saja. Dengan begitu, gangguan notifikasi yang masuk ke ponsel tidak akan terlihat pada hasil perekaman.

Hal yang cukup menjengkelkan bagi pengguna Android saat ini ketika perekaman layar memperlihatkan seluruh aktivitas yang muncul.

Tentunya ini mengurangi kenyamanan karena setiap pemberitahuan pada ponsel juga ikut terekam.

Beberapa pengguna tidak ingin hal-hal yang bersifat pribadi ini justru terlihat oleh orang lain. Maka dari itu, Google menyiapkan fitur screen recording yang mampu mengatasi masalah ini.

Dilansir dari PhoneArena, Minggu (21/5/2023), Jurnalis Teknologi, Mishaal Rahman memperlihatkan fitur baru Android 14 yang nantinya dapat memisahkan rekaman aplikasi dan pemberitahuan di ponsel.

Hal ini diungkapkan Rahman dalam postingan di akun Twitter miliknya. Video Rahman memperlihatkan ketika pengguna ingin merekam layar, mereka akan diberikan dua pilihan.

Pertama merekam layar secara keseluruhan seperti biasa, atau pilihan kedua yaitu merekam satu aplikasi saja. Ketika memilih merekam satu aplikasi, maka pengguna diberikan pilihan tiga aplikasi teratas yang sedang digunakan.

Aplikasi lainnya dapat dilihat denyan cara menggeser layar ke kiri. Pengguna hanya tinggal memilih aplikasi mana yang ingin direkam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)