Mempermudah Pembuatan Aplikasi Real-Time dengan Teknologi AI

Selasa, 03 Oktober 2023 - 19:50 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, menurut laporan Data Streaming 2023, data streaming merupakan kebutuhan bisnis yang sangat penting karena sebesar 72% pemimpin teknologi informasi (TI) menggunakannya untuk mendukung sistem perusahaan yang kritikal. Namun, data streaming hanyalah sebagian dari tantangan perusahaan.

Sementara itu, Flink memungkinkan perusahaan seperti layanan transportasi untuk mencocokkan pengemudi dan pengendaranya, bagi bank untuk memperingatkan pengguna tentang aktivitas penipuan, dan bagi perusahaan media sosial untuk menawarkan rekomendasi konten yang dipersonalisasi secara real-time.

"Pemrosesan aliran data sangat penting untuk mengidentifikasi dan melindungi dari risiko keamanan secara real-time," ujar Engineering Manager di Cisco Meraki Vinay Krishna Patnana.

Dengan penawaran Flink yang dikelola sepenuhnya oleh Confluent, lanjut dia, pihaknya bisa mengakses, menggabungkan, dan memperkaya data dari sensor internet of things (IoT), kamera pintar, dan analitik Wi-Fi untuk segera mengambil tindakan terhadap potensi ancaman secara real-time, seperti deteksi penyusupan.

“Hal ini memungkinkan kami untuk memproses data sensor segera setelah kejadian terjadi, sehingga memungkinkan deteksi dan respons yang lebih cepat terhadap insiden keamanan tanpa menambah beban operasional," tutup Vinay Khrisna.
yak postingan, lakukan cara ini berulang kali.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)