Mempermudah Pembuatan Aplikasi Real-Time dengan Teknologi AI

Selasa, 03 Oktober 2023 - 19:50 WIB
loading...
Mempermudah Pembuatan Aplikasi Real-Time dengan Teknologi AI
Aplikasi Real-Time dengan Teknologi AI. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Aplikasi AI ( Artificial Intelligence ) atau kecerdasan buatan sangat luas dan terus berkembang pesat. AI dapat diterapkan di berbagai bidang kehidupan, mulai dari bisnis, industri, kesehatan, pendidikan, hingga hiburan.



Confluent Inc, pelopor data streaming, memperkenalkan Apache Flink® di Confluent Cloud, sebuah layanan terkelola penuh untuk pemrosesan streaming yang memudahkan perusahaan untuk memfilter, bergabung, dan memperkaya aliran data dengan Flink.

Dengan aliran data yang diproses dengan cepat, organisasi dapat bereaksi dan berinovasi lebih cepat dengan wawasan yang akurat dan tepat waktu.

Selain itu, Confluent mengumumkan Portal Data untuk membantu perusahaan menemukan semua aliran data real-time dalam organisasinya, Enterprise Cluster untuk memangkas biaya Apache Kafka® pada severless jaringan privat dan mengurangi biaya penyimpanan untuk Confluent Cloud.

"Perusahaan-perusahaan di seluruh dunia memanfaatkan data streaming dengan Apache Kafka untuk mendukung pengalaman real-time," ujar Chief Product Officer Confluent Shaun Clowes, dalam keterangannya, Selas (3/10/2023).

Menurut dia, meskipun data streaming menghubungkan data di seluruh organisasi, alat pemrosesan streaming seperti Apache Flink memungkinkan untuk menindaklanjuti data secara real-time dan mempercepat pengembangan kasus penggunaan baru. Penawaran Kafka dan Flink yang kami kelola saling melengkapi untuk menjalankan data streaming.

“Keduanya bekerja lebih baik dalam sebuah platform terpadu untuk menghubungkan dan memperkaya data, sehingga perusahaan dapat menemukan lebih banyak wawasan dan memberikan pengalaman yang berdampak, sehingga dapat mengubah keadaan," imbuhnya.

Sebagai salah satu proyek utama Apache Software Foundation, Flink telah muncul sebagai standar de facto untuk pemrosesan streaming. Performa tinggi, set fitur yang kaya, dan komunitas pengembang yang kuat menjadikan Flink sebagai salah satu pilihan populer untuk pemrosesan streaming berskala besar, kecepatan tinggi, dan latensi rendah.

Karena Kafka telah menjadi teknologi standar untuk data streaming, Flink pun sering digunakan bersama-sama dengan Kafka untuk mendukung beban kerja yang sangat penting bagi perusahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4000 seconds (0.1#10.140)