10 Tips, Trik dan Shortcuts untuk Pengguna Google Chrome

Selasa, 26 September 2023 - 11:43 WIB
loading...
A A A
Berbagi halaman antar perangkat di Chrome hanya memerlukan waktu beberapa detik. Saat berada di halaman yang ingin dibagikan, lihat ke sisi kanan omnibox atau address bar. Di sebelah kiri ikon bintang Bookmark, pilih tombol "Bagikan".

Jika ingin mengingat bagian terakhir yang ditinggalkan dalam artikel, pengguna dapat mengirimkan tautan halaman khusus yang membuka artikel ke teks yang disorot. Sebelum memilih tombol Bagikan, cukup sorot apa pun yang diinginkan, dan halaman akan terbuka untuk teks yang disoroti. Fitur Chrome ini juga berguna ketika ingin berbagi sesuatu yang spesifik dari artikel dengan orang lain.

10. Shortcuts

Setiap orang menggunakan Chrome secara berbeda, sehingga shortcut pilihan seseorang tidak akan sama dengan orang lain. Berikut sejumlah shortcuts yang recommend untuk dicoba di Chrome:

Ctrl + Tab —memungkinkan pengguna menavigasi tab dengan cepat, dan setiap kali menekan tombol Tab secara berturut-turut, pengguna akan dibawa ke tab berikutnya.

Ctrl/Cmd + T — Membuka tab baru di jendela Chrome. Alternatifnya, tekan Ctrl/Cmd + 1 untuk membuka tab pertama, Ctrl/Cmd + 2 untuk membuka tab kedua, dan seterusnya hingga tab kedelapan.

Ctrl/Cmd + Shift + T — Ini akan membuka tab atau jendela terakhir yang ditutup.

Ctrl/Cmd + Shift + N — shortcut ini meluncurkan jendela Penyamaran baru.

Ctrl/Cmd dan +, Ctrl/Cmd dan -, Ctrl/Cmd dan 0 — Rangkaian perintah ini memungkinkan pengguna mengontrol tingkat zoom di browser, dengan + meningkatkan zoom, – mengurangi zoom, dan 0 mengatur ulang zoom ke normal.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2619 seconds (0.1#10.140)