Bocoran Terbaru, iPhone 15 Usung Pengisian Super Cepat 35W

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:24 WIB
loading...
Bocoran Terbaru, iPhone 15 Usung Pengisian Super Cepat 35W
Apple bakal meluncurkan iPhone 15 dalam waktu dekat. (Foto: 9to5Mac)
A A A
JAKARTA - Apple bakal meluncurkan iPhone 15 dalam waktu dekat. Beragam bocoran pun beredar salah satunya tentang fitur pengisian cepat 35W.

Dilansir dari 9to5Mac, Jumat (18/8/2023), dukungan ini dikabarkan akan hadir pada model iPhone 15 tertentu saja.
Nantinya kehadiran fitur baru tersebut memungkinkan pengguna iPhone mengecas dalam waktu super singkat.

Selain soal fitur pengisian cepat, desain iPhone 15 dan 15 Pro juga dikabarkan akan mengalami perubahan cukup besar.
Analis Mark Gurman menyatakan iPhone 15 standar akan menggantikan notch dengan Dynamic Island. Sementara iPhone 15 Pro akan memiliki bezel yang jauh lebih tipis. Keduanya juga digadang-gadang bakal membawa peningkatan dari segi kamera serta material yang lebih berkualitas.



Soal pengisian daya, saat ini iPhone 14 Pro dibatasi pada 27W, sedangkan iPhone 14 reguler dibatasi hingga 20W. Untuk mengisi penuh iPhone 14 Pro Max pada kecepatan ini, diperlukan waktu sekitar dua jam.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S23 Ultra dapat diisi ulang hingga 45W, yang memungkinkan pengguna mengisi ulang baterai dari 0 persen hingga 100 persen dalam waktu kurang dari satu jam. Kehadiran pengisian 35W diharapkan bisa mengejar ketertinggalan.

Belum diketahui berapa waktu pengecasan yang akan ditawarkan teknologi pengisian daya cepat terbaru ini. Yang jelas Apple tahun lalu telah memperkenalkan pengisi daya USB-C Ganda 35W, kemungkinan teknologi ini yang digunakan.



Jika rumor tersebut benar, iPhone 15 selain akan menyematkan port USB-C, juga kan dapat memanfaatkan semua 35W yang disediakan oleh pengisi daya khusus ini saat tidak terhubung dengan perangkat lain karena ini membagi pengiriman daya.

Kembali pada bulan Maret, analis Ming-Chi Kuo juga mengatakan bahwa iPhone 15 akan mendukung kecepatan pengisian yang lebih cepat melalui USB-C, tetapi hanya dengan kabel bersertifikat. Hingga kini pihak Apple belum berkomentar tentang bocoran yang marak beredar.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)