Kabar Gembira, Kirim Foto di WhatsApp Kini Bisa Kualitas HD

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 10:54 WIB
loading...
Kabar Gembira, Kirim Foto di WhatsApp Kini Bisa Kualitas HD
WhatsApp akan menghadirkan pembaruan yang memungkinkan berkirim foto dalam kualitas high definition. (Foto: Android Authority)
A A A
JAKARTA - Problem klasik kualitas foto yang rendah saat dikirim via WhatsApp tak akan terjadi lagi di masa depan. Pasalnya, WhatsApp akan menghadirkan pembaruan yang memungkinkan berkirim foto dalam kualitas high definition (HD).

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan WhatsApp mendapatkan dukungan foto HD. Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna mempertahankan resolusi foto, baik itu dikirim dari Android, iOS, atau web.

Dengan kehadiran fitur baru ini, foto-foto berkualitas HD nantinya dilengkapi dengan logo HD kecil yang akan muncul di pojok kiri bawah, dikutip dari Android Authority pada Jumat (18/8/2023).



Bagi yang telah update WhatsApp ke versi terbaru , fitur akan muncul sebagai ikon HD di sebelah alat pengeditan, di bagian atas layar saat menambahkan gambar. Saat diklik, akan muncul opsi untuk memilih kualitas standar atau kualitas HD.

Menurut TechCrunch, WhatsApp mengatakan kualitas standar dipilih secara default untuk memastikan berbagi foto tetap cepat dan andal. Penerima foto juga bisa memilih untuk menerima kualitas standar jika tengah mengalami koneksi buruk.



Dukungan foto HD sebenarnya pertama kali terlihat dalam versi beta untuk iOS dan Android. WABetaInfo bahkan mengambil screenshot dari fitur tersebut, yang muncul di versi 23.11.0.76 untuk iOS dan 2.23.12.13 untuk Android.

Dukungan untuk foto HD akan diluncurkan secara global dalam beberapa pekan ke depan. Kemungkinan besar akan segera diikuti oleh dukungan video HD juga.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3744 seconds (0.1#10.140)