Cara Mengetahui Siapa Saja yang Memakai WiFi lewat HP

Rabu, 16 Agustus 2023 - 20:09 WIB
loading...
Cara Mengetahui Siapa Saja yang Memakai WiFi lewat HP
Cara mengetahui siapa saja yang memakai WiFi lewat HP penting diketahui. Foto: Telkomsel
A A A
JAKARTA - Cara mengetahui siapa saja yang memakai WiFi lewat HP menarik untuk disimak. Sebab, pengguna jadi bisa memahami siapa saja serta perangkat apa saja yang terhubung ke WiFi di rumah.

Tentu saja, jika terlalu banyak perangkat atau orang yang terhubung ke WiFi rumah, kecepatan internet pun akan berkurang atau menjadi lambat.
Nah, berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan:

Aplikasi TP-Link

Pengguna bisa mengetahui siapa saja yang terhubung ke WiFi rumah lewat aplikasi TP-Link. Khususnya, untuk pengguna router TP-Link. Caranya mudah, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Tether di Google Play Store atau di App Store.

Buka aplikasi Tether, lalu klik ikon router. Anda tinggal masukkan username dari perangkat TP-Link. Lalu, klik menu Clients. Maka, akan terlihat perangkat yang menggunakan WiFi di rumah.


Advance IP Scanner

Cara lain mengetahui siapa yang terhubung ke WiFi rumah adalah melalui aplikasi Advanced IP Scanner. Ini merupakan aplikasi perangkat lunak yang bisa dipakai untuk mendeteksi atau melacak siapa yang menggunakan WiFi rumah

Caranya mudah, tinggal download aplikasi Advance IP Scanner di Google Play Store atau Apple App Store. Buka aplikasi tersebut, sambungkan koneksi internet menggunakan WiFi di rumah. Lalu, klik Scan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3312 seconds (0.1#10.140)