Kabar Gembira, Aplikasi Gmail di Ponsel Kini Sudah Bisa Terjemahkan Surat Berbahasa Asing

Rabu, 09 Agustus 2023 - 17:44 WIB
loading...
Kabar Gembira, Aplikasi Gmail di Ponsel Kini Sudah Bisa Terjemahkan Surat Berbahasa Asing
Gmail merupakan layanan email paling popular di dunia saat ini. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Gmail menghadirkan layanan baru, yaitu kemampuan menerjemahkan email berbahasa asing di handphone. Sebelumnya, layanan ini hanya bisa diakses melalui situs Gmail .

"Fitur yang sangat diinginkan ini akan membantu pengguna untuk mengerti isi surat yang menggunakan berbagai bahasa asing ," tulis Google Blog, Rabu (9/8/2023).

Gmail merupakan layanan surat elektronik yang paling popular di dunia. Hingga kini jumlah penggunanya mencapai 1,8 miliar. Total ada 4,66 miliar akun email yang dibuat di Gmail.



Cara menggunakan layanan menerjemahkan email di handphone sangat mudah. Pengguna terlebih dulu memilih email di Inbox yang masih berbahasa asing. Setelahnya pengguna akan mendapatkan opsi translasi di kepala surat elektronik.

Namun jika tidak menemukan opsi translasi, pengguna bisa mendapatkan terjemahan dengan memilih tombol titik tiga yang ada di atas email.



Fitur ini juga bisa dinonaktifkan jika tidak dibutuhkan. Tentunya jika pengguna tidak membutuhkan bantuan tersebut, maka layanan itu tidak akan muncul lagi setelahnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)