Review realme C15, Ponsel Baterai Jumbo Berteknologi Pengisian Cepat

Selasa, 28 Juli 2020 - 14:10 WIB
loading...
A A A
Realme UI dirancang perusahaan dengan pendekatan preferensi dan estetika anak muda. Perangkat lunak tersebut akan bekerja secara mulus dan menyenangkan ketika digunakan.

Kinerja Kamera
Sama seperti smartphone realme pada umumnya, kamera realme C15 juga didesain secara apik untuk meningkatkan pengalaman fotografi pengguna. Unit realme C15 hadir dengan konfigurasi empat kamera yang merupakan pertama di jajaran seri-C realme, sehingga membuatnya “menonjol” dalam persaingan di segmen ini.
Review realme C15, Ponsel Baterai Jumbo Berteknologi Pengisian Cepat

Smartphone realme C15 terdiri dari lensa utama 13 MP, lensa ultra-wide 8 MP, lensa B&W 2 MP, dan lensa retro 2 MP. Perangkat memiliki kamera utama yang mengadopsi sensor gambar 13 MP dengan area besar, aperture besar f/2.2 yang cukup mengamankan cahaya, dan membuat gambar Anda lebih jernih dan lebih cerah.

Perangkat realme C15 juga tetap hadir dengan mode malam khas realme, yakni Mode Super Nightscape. Fitur ini adalah mode malam terbaik di segmennya. Algoritma dari Mode Nightscape akan mengambil beberapa foto dalam exposure berbeda lalu menggabungkannya menjadi sebuah foto dengan memilih bagian terbaik dari setiap foto.

Untuk lensa ultra-wide dapat menangkap area hingga sudut 119 derajat. Fitur ini cocok untuk mengambil foto pemandangan atau bangunan. Sementara, Lensa B&W dan Retro memberikan dua efek artistik khusus. Kedua lensa ini dapat mereproduksi potret dalam warna hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi serta meningkatkan kontras antara terang dan gelap.
Review realme C15, Ponsel Baterai Jumbo Berteknologi Pengisian Cepat

Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie 8 MP. Kamera depannya juga masih membawa fitur standar seperti AI beauty, mode HDR, mode portrait, dan fitur Panoselfie.

Dalam pengujian, hasil foto realme C15 di kondisi terang terlihat cerah dengan warna detail. Hasilnya, juga terlihat minim distorsi. Untuk pengambilan foto di malam hari, hasilnya juga cukup memuaskan berkat mode Super Nightscape.

Kapasitas Baterai Raksasa
Bicara soal aspek baterai, realme C15 terbilang istimewa. Tak tanggung-tanggung, tersemat baterai berukuran 6.000mAh yang merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Sebuah daya baterai yang biasanya hanya berada di smartphone mahal.

Dengan baterai 6.000mAh, realme C15 diklaim dapat bertahan beberapa hari. Menurut hasil tes di realme Lab, realme C15 sanggup bertahan hingga 57 hari dalam mode siaga (standby), bahkan jauh lebih baik dari beberapa smartphone flagship.

Tak hanya baterai yang berstatus mega, realme C15 juga dilengkapi 18W Quick Charge. Dengan sistem pengisian canggih ini, hanya dibutuhkan 30 menit untuk mengisi 25% baterai. Hal itu tentu memudahkan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Kesimpulan
Handphone realme C15 adalah ponsel kelas pemula dengan fitur kelas menengah. Perusahaan seakan ingin mengubah citra negatif dari ponsel kelas pemula dengan beragam fitur premium. Harganya yang berada di sekitar Rp2 jutaan juga membuat cocok dengan kebutuhan konsumen, khususnya kaum muda di Indonesia.

Aspek baterai dan sistem pengisian dayanya juga menjadi fitur unggulan dari realme C15. Sebab, hal itu terbilang revolusioner di kelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)