Instagram Treads Jadi Media Sosial Tercepat Mencapai 1 Juta Pengguna

Kamis, 13 Juli 2023 - 14:33 WIB
loading...
Instagram Treads Jadi Media Sosial Tercepat Mencapai 1 Juta Pengguna
Instagram threads jadi sosial media tercepat yang tembus 1 juta pengguna. Foto: Gizmodo
A A A
JAKARTA - Instagram Threads jadi tolak ukur jejaring sosial tercepat yang bisa menembus angka 1 juta pengguna. Statista menyebut bahwa Threads mencapai angka 1 juta user itu hanya dalam waktu 1 jam!

Meta sendiri memang tidak mengklaim bahwa pengguna Threads mencapai 1 juta unit dalam 2 jam. Tapi, mereka merilis informasi bahwa ada 2 juta pengguna terdaftar dalam 2 jam setelah diluncurkan pada Kamis (6/7) silam. Salah satu alasan mengapa pengguna Threads meroket dalam waktu sangat singkat adalah karena keterkaitan langsung dengan Instagram.

Pengguna Instagram akan mendapatkan notifikasi untuk bergabung dengan Threads, selain bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store atau Apple App Store.

Selanjutnya, mendaftar Threads bagi mereka yang sudah punya akun Instagram juga sangat mudah. Akun Instagram mereka otomatis tersinkronisasi dengan
Threads. Jadi, tidak seperti sedang mendaftar jejaring sosial baru.

Tak heran sejumlah selebriti di Indonesia langsung “nimbrung”, mulai dari Awkarin, Bena Kribo, Arnorld Poernomo, hingga Deddy Corbuzier.

Cepatnya pertumbuhan pengguna Threads, salah satunya karena momentum yang tepat. Sebab, pengguna Twitter saat itu sedang kesal dengan Elon Musk karena membatasi jumlah cuitan yang dibaca oleh pengguna. Maka, sebagian pengguna Twitter pun mencari ruang baru yang lebih segar di Threads.

Secara konsep, Threads sendiri memang mirip dengan Twitter. Pengguna bisa mencuit hingga 500 karakter, juga mengunggah foto serta video dengan durasi hingga 5 menit.

Mark Zuckerberg sendiri menyebut Threads sebagai tempat yang lebih “nyaman” untuk bersosialisasi. Threads juga terlihat lebih ketat dalam melakukan pemblokiran postingan yang dianggap hoax atau bohong.

Karena itu, Twitter berencana menuntut Meta terkait banyaknya memperkerjakan mantan karyawan Twitter di Threads.

Bahkan, Threads juga mengalahkan rekor yang dicapai oleh ChatGPT. Menurut Statista, ChatGPT baru mencapai satu juta jumlah penggun dalam 5 hari setelah
diluncurkan pada November 2012 silam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2812 seconds (0.1#10.140)