Begini Cara Olike Mencuri Hati Konsumen Indonesia

Sabtu, 24 Juni 2023 - 13:56 WIB
loading...
Begini Cara Olike Mencuri Hati Konsumen Indonesia
Gerai Olike di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023 selama 14 Juni-16 Juli 2023 yang menampilkan berbagai produk elektronik dengan harga murah. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Meski tergolong merek baru, Olike berhasil membaca keinginan konsumen Indonesia dengan sangat baik. Strategi membanjiri pasar lewat produk murah tapi tidak murahan terbukti sukses membuat brand tersebut cepat berkembang.

“Konsumen Indonesia sangat sensitif dengan harga,” beber Indra Daniel Mawu, Public Relations Olike Indonesia. “Karena itu, produk-produk kami harganya sangat terjangkau. Tapi, desain dan kualitasnya boleh diadu,” tambahnya.

Begini Cara Olike Mencuri Hati Konsumen Indonesia

Produk terbaru yang diluncurkan Olike adalah jam tangan pintar atau smartwatch Interstellar FW1. Harganya hanya Rp399.000 saja. Tapi, desainnya cukup mewah. Konsumen bisa mengganti-ganti aksesoris strap, memilih opsi silicone strap atau milan strap. Warna strapnya juga beragam. Ada 6 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan gaya Outfit of the Day (OOTD).

“Interstellar FW1 punya opsi warna hitam atau champagne gold. Baterainya 200 mAh, dicas kurang dari 2 jam. Bisa digunakan untuk iOS atau Android, memiliki 24 mode olah raga indoor atau outdoor, tampilan (watchface) yang bisa diganti-ganti, hingga IP68 Water Resistant,” ujar Indra.

Begini Cara Olike Mencuri Hati Konsumen Indonesia

Menurutnya, smartwatch dengan harga terjangkau sangat diminati konsumen Indonesia. Terutama kaum hawa. “Sekarang banyak wanita dengan mobilitas tinggi dan aktif berolahraga. Mereka ingin memakai smartwatch yang bisa menemani aktivitas olah raga sekaligus bergaya,” katanya.

Bahkan, Indra menyebut bahwa smartwatch FW1 juga dibekali Period Tracker untuk memantau siklus menstruasi pada wanita. “Mereka hanya perlu mengunduh aplikasi Olike Active,” bebernya. Fitur lain Interstellar FW1 termasuk Health Management, Heart Rate Monitoring untuk deteksi denyut jantung serta Blood Oxygen Monitoring yang memonitor kadar oksigen dalam darah.

Gandeng Doreamon, Beri Banyak Diskon

Begini Cara Olike Mencuri Hati Konsumen Indonesia

Konsumen yang iseng mampir ke booth Olike di PRJ 2023 mungkin akan “gatal” untuk membeli sesuatu. Sebab, ada banyak sekali pilihan produk dengan harga yang ramah kantong. Mulai produk IoT, edutech, serta peralatan rumah tangga.

Sebut saja speaker portable Olike SV1 yang dibanderol hanya Rp300 ribuan. Atau, produk Wireless Headphone H1 yang harganya Rp159.000 dan TWS T102 cuma Rp169.000. Bahkan, powerbank fast charging pun dijual hanya beberapa ratus ribu saja.

“Khusus di PRJ 2023, kami juga berikan diskon hingga 30 persen bagi pengunjung,” ungkap Indra.

Salah satu strategi Olike yang cukup berani dan inovatif adalah merilis lisensi produk Doraemon pada Mei 2023 yang disambut positif oleh pasar.

Begini Cara Olike Mencuri Hati Konsumen Indonesia

“Batch pertama produk-produk Doraemon langsung ludes. Sekarang sudah masuk batch kedua. Konsumen suka sekali,” beber Indra. Produk Doraemon ciptaan mangaka Fujiko F. Fujio itu meliputi kabel fast charging, True Wireless Stereo (TWS), gantungan kunci, hingga kipas angin mini. Harganya mulai Rp100 ribu.



Olike sendiri merupakan bagian dari Sands Group of Companies di Indonesia yang meliputi Oppo Indonesia, J&T International Logistics, J&T Express dan J&T cargo, Makuku, Hebebeauty, DTI, Fullmoon, Jet Commerce hingga Tomoro Coffee.

Usia Olike tak sampai 3 tahun, lewat penggabungan merek Oase dan Olike Edutoys. “Khusus Olike Edutoys, kami fokus untuk menawarkan produk-produk mainan edukatif dengan harga lebih miring dibanding kompetitor,”ujarIndra.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)