Cara Membuat Pohon Silsilah Keluarga Online, Mudah dan Gratis

Jum'at, 09 Juni 2023 - 13:37 WIB
loading...
Cara Membuat Pohon Silsilah Keluarga Online, Mudah dan Gratis
Pohon silsilah keluarga online. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Membuat pohon silsilah keluarga memang tidak mudah. Namun, bisa dimulai dengan generasi terbaru dan dari sana, Anda bisa mengurutkannya ke belakang.

Saat ini, cukup banyak layanan online untuk membuat atau membangun pohon silsilah keluarga. Salah satunya DNA Weekly yang biasa digunakan secara gratis.

Dalam laman tersebut, dijelaskan cara membangun pohon silsilah keluarga dengan mudah. Pertama, Anda harus memulainya dengan mengumpulkan semua catatan riwayat keluarga yang bisa Anda dapatkan, termasuk foto, akte kelahiran, kematian, dan pernikahan, riwayat pekerjaandan sebagainya.


Jika Anda mengalami kebuntuan, Anda dapat bergabung dengan komunitas riwayat keluarga dan silsilah untuk mendapatkan lebih banyak bantuan dalam membangun pohon silsilah keluarga Anda.

Setelah Anda mendapatkan semua informasinya, mulailah pohon silsilah keluarga Anda dengan meletakkan generasi termuda pada bagian dasar, kemudian membuat garis vertikal yang menghubungkan para saudara kandung dengan orang tua, dan seterusnya. Jangan lupa untuk menyertakan nama lengkap dan tanggal kelahiran (dan kematian).

Tidak seperti pembangun pohon silsilah keluarga lainnya, di mana Anda harus membayar keanggotaan bulanan, pembangun pohon silsilah keluarga pada laman ini gratis. Silahkan mencoba.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)