Google Bard: AI Generasi Masa Depan

Kamis, 08 Juni 2023 - 20:24 WIB
loading...
A A A
Bagaimanakah cara menggunakan Bard?

1. Multiple Draft

Bard dapat menghasilkan sejumlah respons dari pertanyaan yang pengguna ajukan. Hal ini sangat berguna jika pengguna mengharapkan hasil dari pertanyaan teks kreatif.

Di saat sepertinya tidak ada jawaban yang cocok, Bard juga menawarkan hasil dari “view other drafts” atau lihat draf lainnya, di sini pengguna dapat memilih jawaban dari daftar jawaban yang sudah dihasilkan Bard.

2. New Response

Saat pengguna ingin melihat jawaban atau respons baru, mereka bisa meminta Bard untuk membuat respons baru. Ini dapat berguna saat Bard menghasilkan jawaban yang tidak sesuai atau sedikit melenceng dari jawaban yang diharapkan.

3. Google It

Bard memiliki tombol “Google It”, ini dapat digunakan pengguna untuk mengecek respons dari sumber lain atau keabsahan suatu fakta.

4. Citations

Seperti chatbot lainnya, Bard menghasilkan jawaban menurut mekanisme memprediksi kata yang dimilikinya. Di saat tertentu, saat Bard mengutip dari suatu sumber, Bard akan memberikan kutipan agar pengguna dapat melihat sumber dan mempelajari dari sumber yang sudah ada.

5. Limited Turns

Sehubungan dengan Bard yang masih dalam tahap perkembangan, percakapan antara Bard dan pengguna masih dibatasi. Ini dapat terlihat bagaimana Bard kurang mampu dalam bertahan di satu topik yang sudah dibahas.

Namun, seperti halnya chatbot lain, Bard juga memiliki batasan. Salah satu batasan Bard adalah data yang dimiliki.

Bard hanya dapat memberikan jawaban atau informasi sebatas yang telah dilatih dan yang memiliki akses ke dalam sistem Bard. Ketika Bard tidak familiar dengan suatu topik, ia tidak akan dapat memberikan jawaban yang akurat.

MG/Thesalonika Alvina
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3116 seconds (0.1#10.140)