Tips Jadi Pro Player Mobile Legends ala RRQ Bangduk

Selasa, 06 Juni 2023 - 20:50 WIB
loading...
Tips Jadi Pro Player Mobile Legends ala RRQ Bangduk
Coach tim RRQ Regi Kurniawan atau dikenal dengan Bangduk memberikan tips menjadi pro player. Foto: Sindonews/Raden Yusuf Nayamenggala
A A A
JAKARTA - Industri esports di Indonesia berkembang cukup pesat. Jumlah gamers khususnya game online mobile seperti Mobile Legends: Bang Bang pun sangat masif.

Dari sekian banyak gamer Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia, tidak sedikit pemain yang menekuni bidang Esports dengan sangat serius, hingga menjadi pro player.

Karena selain menjadi hobi, bermain game juga bisa menjadi profesi. Hal itu lantaran keuntungan secara finansial yang bisa diraih Pro Player cukup menjanjikan.

Hal tersebut diungkapkan Pro Player yang kini menjadi coach tim RRQ yakni Regi Kurniawan, atau dikenal dengan Bangduk. Menurutnya, menjadi seorang pro player saat ini cukup menjanjikan secara finansial.

“Kalau untuk menjanjikan atau tidaknya dari sisi finansial, saya bilang iya sangat menjanjikan untuk sekarang, karena banyak turnamen.

Selain itu di Indonesia Mobile Legend juga game yang didukung pemerintah. Misalnya lewat Piala Presiden Esports dan sebagainya,” tutur Bangduk di kawasan Senayan Park, Jakarta Pusat, Selasa (6/6).

Tips Jadi Pro Player Mobile Legends ala RRQ Bangduk

Namun, untuk menjadi seorang pro player Mobile Legends tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena, tentunya dibutuhkan adanya usaha, kerja keras dan strategi dalam menjalaninya.

Terkait tahapan yang harus dijalani untuk jadi pro player Mobile Legends sendiri, Bangduk memberikan beberapa tips menarik bagi para pemula:

1. Pelajari Semua Hero

Ketika push rank, kerap kali terjadi rebutan dalam mengisi sebuah role. Bangduk menjelaskan, seorang player perlu mempelajarai serta mengusasai lebih banyak hero, sehingga mudah dalam mengisi role yang bleum diisi oleh orang lain.

2. Pelajari Aspek Makro

Secara makro, player harus memiliki pengetahuan yang luas. Tidak hanya di dalam game, juga di luar game. Di dalam game, contohnya penguasaan map. “Apabila bisa menguasai map, kemungkinan untuk menang menjadi lebih besar,” ujar Bangduk. Aspek makro tersebut dapat dilatih dengan banyak menonton pertandingan liga profesional, serta bermain custom maupun ranked.

3. Pelajari Aspek Mikro

Selain aspek makro, Bangdu juga menjelaskan pentingnya aspek mikro, yakni mekanik atau skill, termasuk mendengarkan serta mencari posisi musuh. Aspek tersebut dapat dilatih dengan bermain sebanyak mungkin, sampai bisa membawa hero masing-masing pada next level dalam gameplay.

4. Aktifkan Fitur Game Booster

Bangduk menyebut, pengguna Samsung Galaxy A34 5G atau A54 5G, sebelum memulai match jangan lupa menyalakan Game Booster, agar tidak terganggu dengan notifkasi yang masuk saat sedang push rank.


5. Refresh Rate Tinggi

Menurut Bangduk, refresh rate tinggi saat main bareng atau push rank sangat penting. “Galaxy A34 5G dan A54 5G memiliki refresh rate tinggi yaitu di angka 120Hz. Refresh rate tersebut memiliki manfaat bagi para gamers, yakni transisi layar agar lebih smooth dan tampilan yang jernih. Dengan layar yang jernih dan tajam, maka gamers akan mudah dalam mendeteksi musuh,”ujarnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)