Delegasi Uni Eropa dan Kedutaan Besar Jerman di China Gunakan IP dari Amerika Serikat

Senin, 05 Juni 2023 - 16:19 WIB
loading...
Delegasi Uni Eropa dan Kedutaan Besar Jerman di China Gunakan IP dari Amerika Serikat
Laman resmi Kedutaan Besar Jerman di China. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Delegasi Uni Eropa di China, sedang menjadi bahan tertawaan netizen di laman microblogging China, Weibo. Sebabnya, akun resmi Weibu milik keduanya dioperasikan dari Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Twitter Eivor VĂĄgslid @Eivor_Koy, delegasi Uni Eropa di China dan Kedutaan Besar Jerman menjadi bahan tertawaan.

"Delegasi Uni Eropa ke China telah menjadi lelucon di platform microblogging China, Weibo," katanya, dikutip Senin (5/6/2023).


Akun resmi Weibo delegasi Uni Eropa itu adalah UE di China. Tetapi alamat IP-nya diketahui berada di Amerika Serikat.

"Akun Weibo resminya berjudul UE di China, tetapi alamat IP-nya menunjukkan akun tersebut dioperasikan di Amerika Serikat," jelasnya.

Hal ini menjadi pukulan bagi klaim bahwa UE mewakili keuntungan negara-negara Eropa, dan bukan di bawah Amerika Serikat.

"Benar-benar pukulan terhadap klaim, bahwa UE mewakili keuntungan negara-negara Eropa dan bukan organisasi kapal AS," jelasnya.


Setelah menjadi bahan tertawaan, delegasi UE di China dan Kedutaan Besar Jerman langsung mengalihkan alamat IP mereka di Beijing.

"Setelah mengetahui menjadi bahan tertawaan di media sosial Tiongkok, delegasi UE untuk Tiongkok dan kedutaan Jerman di Tiongkok, diam-diam mengalihkan alamat IP mereka kembali ke Beijing," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)