Atomic Wallet Diretas, USD35 Juta Crypto Hilang Dicuri

Senin, 05 Juni 2023 - 12:51 WIB
loading...
Atomic Wallet Diretas, USD35 Juta Crypto Hilang Dicuri
Ilustrasi Atomic Wallet. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak USD35 juta crypto dilaporkan dicuri dari Atomic Wallet. Pihak pengembang pun sedang menyelidiki laporan pencurian cryptocurrency skala besar dari dompet pengguna itu.

Dilansir dari Bleeping Computer, dompet atom adalah dompet crypto seluler dan desktop yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai cryptocurrency.

"Dompet ini ditawarkan untuk beberapa sistem operasi, termasuk Windows, Android, iOS, MacOS, dan Linux," tulis laman itu, dikutip Senin (5/6/2023).


Pada 3 Juni, dompet atom mengatakan, bahwa mereka telah menerima laporan dompet yang dikompromikan dan telah mulai menyelidiki masalah ini.

"Kami telah menerima laporan tentang dompet yang dikompromikan. Kami melakukan semua yang kami bisa untuk menyelidiki dan menganalisis situasi, karena kami memiliki lebih banyak informasi," jelasnya.


Untuk menyelidiki hal itu, pihaknya bekerja dengan perusahaan keamanan pihak ketiga dan memblokir dana curian agar tidak dijual di bursa.

"Pembaruan: Investigasi masih berlangsung dalam upaya bersama dengan perusahaan keamanan terkemuka. Tim sedang mengerjakan kemungkinan vektor serangan," tukas pengembang Atomic Wallet.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2974 seconds (0.1#10.140)