3 Tahun Dilarang, Shein Kembali Hadir di India

Selasa, 23 Mei 2023 - 07:52 WIB
loading...
3 Tahun Dilarang, Shein Kembali Hadir di India
Shein. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah 3 tahun dilarang, Shein, merek fesyen daring China, kembali hadir di India. Hal ini menyusul bermitranya Shein dengan Reliance Retail, anak perusahaan Reliance Industries Mukesh Ambani.

Dilansir dari Business Today, Shein dilarang di India, sejak Juni 2020. Tidak hanya Shein, sebanyak 59 aplikasi China lainnya juga dilarang oleh Kementerian Elektronik dan Teknologi Informasi India.

"Larangan tersebut merupakan akibat dari kekhawatiran India tentang privasi dan keamanan data, terutama terkait aplikasi yang berasal dari China," tulis laman itu, dikutip Selasa (23/5/2023).



Tidak hanya aplikasi dari China, pemerintah India juga melakukan pelarangan terhadap sejumlah 250 aplikasi lainnya, termasuk PUBG Mobile, TikTok, Shein, AliExpress, dan yang lainnya.

Meskipun larangan tersebut membatasi platform resmi Shein, produknya terus tersedia di India melalui platform e-niaga seperti Amazon. Namun, bahkan ketersediaan produk Shein menghadapi pengawasan ketat.

Setelah tiga tahun dilarang, Shein akan kembali hadir di India, setelah bekerja sama dengan peritel terkemuka India, Reliance Retail.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)