Wendy's Mulai Gunakan Tenaga Robot Antar Pesanan Online

Kamis, 18 Mei 2023 - 17:10 WIB
loading...
Wendys Mulai Gunakan Tenaga Robot Antar Pesanan Online
Ilustrasi Wendys. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Rumah makan cepat saji Wendy's kembali membuat gebrakan. Usai mengumumkan rencana menggunakan AI Chatbot di drive thru-nya, sekarang mereka berencana menggunakan robot pengantar pesanan online.

Dilansir dari The Verge, sistem robotik akan dibangun melalui kemitraan dengan perusahaan logistik otonom Pipedream. Robot itu akan membawa pesanan online melalui terowongan dari dapur Wendy's.

"Ketika seorang pelanggan tiba di sebuah ruang, mereka berbicara dengan kru restoran melalui speaker portal pickup instan untuk mengkonfirmasi pesanan mereka," tulis laman itu, dikutip Kamis (18/5/2023).



Setelah itu, robot otonom akan melintasi satu set terowongan dan mengirimkan makanan ke ruang parkir pelanggan.

Pihak Wendy's mengatakan, sistem Pipedream menggunakan teknologi pengiriman yang dikendalikan suhu, sehingga membantu mencegah makanan menjadi dingin (atau terlalu hangat) saat dalam perjalanan.



Matt Spessard, Wakil Presiden Senior Wendy's dan Kepala Kantor Teknologi Global mengatakan, pihaknya senang dapat menjadi restoran cepat saji pertama yang bermitra dengan Pipedream.

"Kami memanfaatkan teknologi pengiriman dan sistem yang unik dengan tujuan menciptakan kembali penjemputan digital untuk membawa lebih banyak Wendy's ke lebih banyak orang secepat dan efisien mungkin," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)