Dapat Lisensi Pan-India, Zoom Kini Bisa untuk Telepon

Rabu, 03 Mei 2023 - 19:48 WIB
loading...
Dapat Lisensi Pan-India, Zoom Kini Bisa untuk Telepon
Ilustrasi telepon Zoom. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Perusahaan Konferensi Web Zoom Video Communications (ZVC) akhirnya mendapatkan lisensi telekomunikasi pan-India. Dengan demikian, maka Web Zoom kini bisa digunakan untuk layanan telepon.

Dilansir dari Gatgets360, perusahaan yang berbasis di AS itu telah menawarkan layanan konferensi suara dan video, melalui situs web dan aplikasinya.

"ZVC India, perusahaan induk Zoom Communications, telah menerima lisensi terpadu dengan Access Pan India, NLD National Long Distance, dan ILD dari Departemen Telekomunikasi (DOT)," tulis laman itu, dikutip Rabu (3/5/2023).



Dengan lisensi ini, perusahaan dapat menawarkan layanan pertukaran Cabang Private Exchange (PBX) Telepon Zoom, kepada perusahaan multinasional (MNC) dan bisnis yang beroperasi di India.

"Dengan Zoom Phone, bisnis India dan MNC dapat mendukung lingkungan kerja yang fleksibel, menumbuhkan kolaborasi yang lebih besar di antara karyawan, dan meningkatkan pengalaman pelanggan," tambahnya.

Manajer umum ZVC dan Kepala India dan Wilayah Saarc, Sameer Raje menambahkan, PBX bekerja sebagai pertukaran telepon lokal untuk perusahaan dan membantu mereka dalam mengelola layanan panggilan konferensi.



"Tonggak penting ini menggarisbawahi fokus berkelanjutan kami di India, pasar pertumbuhan strategis untuk zoom, dan komitmen kami untuk membawa solusi kolaborasi baru dan inovatif untuk pengguna India," timpalnya.

Zoom Phone tumbuh lebih dari 100 persen tahun-ke-tahun secara global, pada tahun fiskal 2023, melampaui 5,5 juta kursi, pada kuartal keempat tahun fiskal 2023.

Zoom bermitra dengan penyedia telekomunikasi internasional dan menawarkan nomor telepon dan rencana panggilan di 47 negara, dan wilayah yang dibundel dengan layanan PBX cloud.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)