Iran Menerima Label Negara Berteknologi Canggih Kalahkan Jerman dan Italia

Kamis, 27 April 2023 - 06:34 WIB
loading...
Iran Menerima Label Negara Berteknologi Canggih Kalahkan Jerman dan Italia
Salah satu proses pembuatan turbin pesawat tempur di Iran. FOTO/TAHERAN NEWS
A A A
TEHERAN - Meskipun Iran merupakan salah satu negara yang mendapatkan embargo dari iternasional. Namun Iran termasuk di antara lima negara yang berlomba untuk menjadi negara adidaya teknologi di masa depan.



Menurut laporan terbaru dari Institut Kebijakan Strategis Australia, IRNA melaporkan, Iran menjadi kekuatan teknologi terpenting berikutnya adalah antara Inggris dan India, keduanya menempati lima negara teratas dalam 29 dari 44 jenis teknologi, menurut laporan ASPI.

"Korea Selatan dan Jerman mengikuti dari belakang, masing-masing muncul di lima negara teratas dalam 20 dan 17 teknologi," katanya.

"Australia berada di lima besar untuk sembilan teknologi, diikuti oleh Italia (tujuh teknologi), Iran (enam), Jepang (empat) dan Kanada (empat).

Rusia, Singapura, Arab Saudi, Prancis, Malaysia, dan Belanda berada di lima besar untuk satu atau dua teknologi," katanya.

“Beberapa negara lain, termasuk Spanyol dan Turki, berada di 10 besar tetapi tidak masuk lima besa,''

Hal itu cukuplah masuk akal, pasalnya saat ini Iran memiliki teknologi senjata yang membuat negara NATO ketar-ketir.

Yang terbaru, Iran memiliki pangkalan udara menampung berbagai fasilitas lain seperti stasiun peringatan, area penyimpanan pesawat dan pusat perbaikan dan pemeliharaan selain dilengkapi dengan peralatan navigasi dan bandara serta tangki bahan bakar.

Pangkalan "Eagle 44" mampu menyimpan dan mengoperasikan jet tempur dan drone, demikian dilaporkan IRNA tanpa merinci lokasi pangkalan.

IRNA melaporkan bahwa itu adalah salah satu pangkalan angkatan udara terpenting Iran , dibangun jauh di bawah tanah, menampung para pejuang yang dilengkapi dengan rudal jelajah jarak jauh.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2816 seconds (0.1#10.140)