Mewawancarai Michael Schumacher Pakai AI, Pimred Die Aktuelle Dipecat!

Selasa, 25 April 2023 - 14:10 WIB
loading...
Mewawancarai Michael Schumacher Pakai AI, Pimred Die Aktuelle Dipecat!
Pimred Die Aktuelle dipecat gara-gara wawancara Michael Schumacher pakai AI. FOTO/ THE SKY
A A A
BERLIN - Pemimpin redaksi majalah Jerman, Anne Hoffmann, dipecat karena menerbitkan wawancara dengan Juara Dunia Formula 1 (F1) Michael Schumacher menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI).



Penerbit majalah mingguan, Die Aktuelle, juga meminta maaf kepada keluarga legenda F1 menyusul absennya juara dunia tujuh kali itu dari publik setelah mengalami cedera kepala saat bermain ski di Pegunungan Alpen Prancis pada Desember 2013.

Seperti dilansir dari The Sky, Selasa (25/4/2023), sampul majalah tersebut juga menggunakan judul yang agak sensasional, 'Michael Schumacher, wawancara pertama' dan menampilkan wajahnya yang tersenyum.

Dapat dipahami bahwa artikel kontroversial itu diproduksi menggunakan program AI bernama charatcter.ai yang menghasilkan 'pernyataan' Schumacher tentang kesehatan dan riwayat keluarganya.

“Saya bisa berdiri dan berjalan beberapa langkah. Tanpa keluarga saya, saya mungkin tidak akan bisa melewati semua ini. Mereka selalu mendukung dan berada di sisi saya," menurut artikel yang mengutip 'pernyataannya'.

Namun, artikel itu membuat marah keluarga Schumacher yang berencana mengambil tindakan hukum.

Menyusul insiden kecelakaan itu, Schumacher mengalami koma dan dibawa pulang pada September 2014, bahkan kondisi kesehatannya masih dirahasiakan hingga kini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0803 seconds (0.1#10.140)