Cara Mengusir Bosan di Perjalanan Mudik Lebaran 2023 lewat HP Galaxy A34 5G

Kamis, 20 April 2023 - 19:20 WIB
loading...
Cara Mengusir Bosan di Perjalanan Mudik Lebaran 2023 lewat HP Galaxy A34 5G
Cara mengusir bosan di perjalanan mudik Lebaran 2023 penting untuk diketahui. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Ada banyak cara untuk mengusir bosan selama perjalanan mudik Lebaran 2023 . Maklum, karena jumlah pemudik yang meningkat 2x lipat, kemacetan panjang terlihat di jalan tol Cikampek sejak dini hari tadi, Kamis (20/4). Pemudik bisa menghabiskan waktu hingga belasan untuk sampai kampung halamannya.

Untuk itu, penting bagi penumpang agar bisa terhibur, teredukasi, bahkan terinspirasi saat berada di dalam mobil lewat smartphone mereka. Nah, hal-hal apa saja yang bisa dilakukan lewat smartphone di dalam mobil? Berikut rekomendasinya menggunakan Samsung Galaxy A34 5G:

1. Gunakan Android Auto

Cara Mengusir Bosan di Perjalanan Mudik Lebaran 2023 lewat HP Galaxy A34 5G

Jika head unit mobil sudah mendukung Android Auto, pastikan menggunakan fitur tersebut agar lebih memudahkan melakukan navigasi lewat Google Maps atau Waze ke tempat tujuan, sambil memutar musik lewat Spotify atau YouTube Music. Tergantung modelnya, tapi Android Auto bisa dihubungkan lewat Bluetooth ataupun kabel USB-C ke Galaxy A34 5G.

2. Mendengarkan Podcast atau audiobook

Cara Mengusir Bosan di Perjalanan Mudik Lebaran 2023 lewat HP Galaxy A34 5G

Bagi pengemudi, menonton podcast atau mendengarkan audiobook adalah salah satu cara efektif untuk mengusir kantuk. Karena bisa menjaga otak terus aktif dan bekerja. Menurut penelitian, mendengarkan podcast dianggap sebagai kegiatan pasif-aktif. Sama dengan mendengar musik atau obrolan di radio. Jadi tetap dianggap aman.

Pilih podcast atau audiobook favorit Anda di Galaxy A34 5G. Cukup efektif untuk membunuh waktu, mengusir kantuk, sambil menginspirasi dan menambah wawasan. Speaker di Galaxy A34 yang dibekali Dolby Atmos cukup kencang. Jadi, HP pun tidak perlu terhubung ke audio di mobil.

3. Bermain game
Cara Mengusir Bosan di Perjalanan Mudik Lebaran 2023 lewat HP Galaxy A34 5G

Ngegame adalah aktivitas paling mudah bagi penumpang untuk mengusir bosan. Layar 6,6 inci Super AMOLED beresolusi FHD+ (1080 x 2400 piksel) dengan aspect ratio baru 19.5:9 milik Galaxy A34 5G ideal untuk memainkan game-game dengan grafik tinggi.

Tapi, saran SINDONews, lebih baik hindari game seperti PUBG: Mobile, Mobile Legends, ataupun Call of Duty Mobile karena cepat menghabiskan baterai HP. Banyak game-game kasual dan adiktif yang bisa dimainkan. Seperti game puzzle atau game arcade.

Masuk setting Game Booster di aplikasi Game Launcher di Galaxy A34 5G, lalu atur ke settingan performa. Jika ingin lebih santai dan lebih lama, atur ke settingan penghemat baterai. Jadi, kegiatan ngegame bisa lebih lama.

Atau, kenapa tidak memainkan game trivia atau quiz online dengan anggota keluarga yang lain untuk menguji pengetahuan sambil menghilangkan kebosanan.

4. Nonton video streaming

Karena punya banyak waktu kosong, tidak ada salahnya melanjutkan serial yang sudah diunduh terlebih dulu di HP Galaxy A34 5G, baik Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, hingga HBO Max. Nah, pastikan settingan refresh rate di Galaxy A34 5G maksimal di 120Hz.

Aktifkan pula fitur Eye Comfort Shield untuk memfilter blue light agar mata tidak cepat lelah, terutama jika Anda mudik di malam hari. Satu film/seri bisa berdurasi 1 jam, efektif untuk membunuh waktu.

Di siang hari yang terik, pengguna masih tetap bisa nonton dengan nyaman karena kecerahan layar HP Galaxy A34 5G sudah mencapai 1.000 nits.

5. Memantau arus mudik

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3474 seconds (0.1#10.140)