Cara Mengabadikan Momen Mudik dan Lebaran 2023 lewat HP Galaxy A54 5G

Selasa, 18 April 2023 - 19:05 WIB
loading...
Cara Mengabadikan Momen Mudik dan Lebaran 2023 lewat HP Galaxy A54 5G
Cara mengabadikan momen mudik dan Lebaran 2023 lewat HP penting dipahami. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Mengabadikan momen mudik Lebaran 2023 menggunakan smartphone penting sekali. Sebab, momen mudik, atau perjalanan pulang kampung pada saat liburan atau Hari Raya dapat memberikan banyak keseruan dan kenangan indah.

Mulai reuni keluarga, menikmati makanan khas daerah, merekam keindahan alam, hingga aktivitas bersama keluarga besar. ”Momen mudik memberi banyak kenangan indah yang akan selalu diingat dan dikenang sepanjang hidup. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengumpulkan kenangan dan mengambil foto bersama keluarga,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Ilham lantas membagikan cara untuk “mengumpulkan kenangan” momen mudik dengan HP kelas mid-range seperti Galaxy A54 5G . Nah, berikut yang bisa dilakukan:

1. Lensa yang Tepat untuk Momen yang Pas

Mudik dan Lebaran 2023 adalah soal momen. Gunakan lensa yang tepat untuk memotret momen khas Lebaran. Misalnya, kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2) di Galaxy A54 untuk memotret pemandangan di jalan, perayaan Hari Raya dan momen Sholat Ied, atau momen keluarga besar berkumpul untuk foto bersama.

Kamera utama 50 MP (f/1.8) dengan OIS dan sensor All-Pixel AF bisa difokuskan untuk momen seperti kendaraan di jalan raya, foto Portrait anggota keluarga tercinta, hingga foto tempat-tempat wisata.

Adapun kamera makro 5 MP cocok untuk merekam dekorasi khas seperti lampu-lampu hias, bunga-bunga, dan hiasan-hiasan lainnya, hingga hidangan khas seperti ketupat, opor, rendang, dan kue-kue tradisional. Kamera Galaxy A54 5G mengalami peningkatan sebab memakai sensor IMX766 dengan ukuran sensor 1/5,6 inci. Jadi, foto yang dihasilkan lebih tajam dan berwarna.

2. Foto Malam Hari, Siapa Takut?

Cara Mengabadikan Momen Mudik dan Lebaran 2023 lewat HP Galaxy A54 5G

Banyak momen unik Lebaran 2023 yang bisa direkam, termasuk di malam hari. Misalnya, pawai takbiran, suasana di sekitar masjid, tempat pembagian takjil, atau bahkan pasar malam Lebaran 2023.

Tenang saja, Galaxy A54 5G bisa memotret foto malam jernih dan tajam berkat kemampuan AI yang sigap mendeteksi kondisi cahaya cahaya rendah atau malam hari.

Saat terdeteksi kondisi cahaya yang minim, AI akan mengaktifkan fitur Auto Night. Jadi, pengguna tidak perlu melakukan apapun dan fokus untuk mencari komposisi dan momen terbaik/dramatis.

3. Bermain-main dengan Cahaya

Cara Mengabadikan Momen Mudik dan Lebaran 2023 lewat HP Galaxy A54 5G

Jika ingin bermain-main dengan cahaya, gunakan fitur Nightography. Sederhananya, fitur ini memungkinkan pengguna mengatur beberapa pengaturan kamera seperti ISO, aperture, dan shutter speed.

Dengan mengatur pengaturan sesuai kondisi cahaya, pengguna bisa menghasilkan foto lebih tajam, dramatis, bahkan unik. Persis seperti menggunakan kamera manual. Misalnya, suasana kota kampung halaman di malam hari, alun-alun, taman, tempat wisata, dan lainnya.

4. Foto Portrait

Tidak hanya selfie, tidak ada salahnya untuk mengabadikan foto Portrait keluar terdekat dengan proper. Baik itu om, tante, hingga keponakan atau sepup yang masih kecil (karena mereka cepat sekali berubah).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)