9 Cara Mengatasi Aplikasi Force Close di Android

Rabu, 12 April 2023 - 08:49 WIB
loading...
A A A

6. Pastikan Aplikasi Berada dalam Versi Terbaru

Para pengembang aplikasi akan terus mengeluarkan pembaruan untuk aplikasi mereka. Pembaruan ini berisi perbaikan bug yang seharusnya dapat mengatasi masalah kerusakan aplikasi. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu memperbarui aplikasi setiap ada pembaruan.

7. Bersihkan Cache

Berdasarkan penggunaan, aplikasi Android dapat mengakumulasi cache yang sangat besar. Meskipun Android dibuat untuk menangani hal ini secara otomatis, menghapus data yang tersimpan dalam cache terkadang dapat meningkatkan kecepatan ponsel dan aplikasi secara signifikan.

Untuk menghapus cache aplikasi, buka Pengaturan -> Penyimpanan dan pilih "Data Cache". Ketika kotak dialog muncul, klik OK.

8. Kosongkan Ruang Penyimpanan

Aplikasi terkadang bisa macet ketika ruang penyimpanan tidak memadai. Hal ini mengharuskan untuk mengosongkan ruang penyimpanan dengan menghapus aplikasi dan file yang tidak diperlukan. Buka Pengaturan -> Aplikasi untuk menghapus aplikasi dan game yang tidak diperlukan.

9. Lakukan Penyetelan Ulang Pabrik

Cara mengatasi aplikasi force close di android yang paling efektif secara permanen adalah dengan melakukan reset pabrik. Dengan cara ini perangkat akan kembali ke pengaturan pabrik. Buka Pengaturan -> Tentang ponsel dan tekan 'Cadangkan dan Atur Ulang'. Ini akan menghapus semua data pada perangkat, jadi pastikan sudah memiliki cadangan sebelum melanjutkan proses ini.

MG/Rizky Akbar F
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)