Didukung ChatGPT, Mesin Pencari Bing Diakses 100 Juta Pengguna Harian

Kamis, 09 Maret 2023 - 22:50 WIB
loading...
Didukung ChatGPT, Mesin Pencari Bing Diakses 100 Juta Pengguna Harian
Microsoft mengungkapkan mesin pencari Bing telah mencapai level tertinggi baru, memiliki 100 juta pengguna aktif setiap hari. Foto/Future/Microsoft
A A A
WASHINGTON - Microsoft mengungkapkan mesin pencari Bing telah mencapai level tertinggi baru, memiliki 100 juta pengguna aktif setiap hari. Rekor yang dicapai Bing ini berkat dukungan dari AI chatbot ChatGPT.

Berita tersebut datang melalui posting di situs blog Microsoft Bing yang mengamati perbedaan setelah menggunakan AI yang didukung ChatGPT di bulan pertama keberadaannya. Microsoft mencatat bahwa ada lebih dari satu juta pengguna Bing AI baru dan ini membantu meningkatkan angka mesin pencari mencapai tonggak baru.

Microsoft kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa sepertiga dari "jutaan pengguna aktif" Bing AI adalah pengguna baru di Bing. Fakta ini menunjukkan bahwa chatbot mengarahkan orang ke mesin pencari.



Namun, Microsoft mengakui bahwa Bing masih jauh dari kecepatan dibandingkan dengan Google. “(100 juta) ini adalah angka yang mengejutkan, namun kami sepenuhnya sadar bahwa kami tetap kecil, rendah, pemain berbagi satu digit. Meski begitu, senang berada di pesta dansa!” keterangan Microsoft dikutip SINDOnews dari laman techradar, Kamis (9/3/2023).
Didukung ChatGPT, Mesin Pencari Bing Diakses 100 Juta Pengguna Harian


Sejumlah analisa menilai bahwa Bing AI bukan sekadar chatbot. Ini adalah kendaraan untuk membantu Bing menantang Google, dan salah satu yang diharapkan Microsoft akan bergerak cepat untuk mendapatkan momentum.

Jika pertumbuhan ini dipertahankan, dan AI diasah serta ditingkatkan secara signifikan selama beberapa bulan ke depan, tentu ini akan menjadi gelombang adopsi baru untuk Bing. Dalam pertempuran melawan Google (dan Chrome dalam hal ini), dan perusahaan yang terakhir terus maju dengan teknologi AI-nya sendiri (Bard), Microsoft harus mengerahkan segenap kemampuan terbaiknya.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3629 seconds (0.1#10.140)