5 Fitur Rahasia di HP Samsung yang Memudahkan Kegiatan Ngonten

Selasa, 07 Maret 2023 - 20:51 WIB
loading...
5 Fitur Rahasia di HP Samsung yang Memudahkan Kegiatan Ngonten
HP Samsung seperti Galaxy S23 memiliki berbagai fitur bawaan yang memudahkan untuk membuat konten. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Kegiatan membuat konten (ngonten) baik untuk foto ataupun video tidak hanya tergantung dari kualitas kameranya saja. Sebenarnya, banyak fitur bawaan di smartphone yang bisa dimanfaatkan untuk membuat hasil foto ataupun video semakin ciamik.

Ini yang bisa dimanfaatkan pengguna Samsung yang telah melakukan update sistem operasi ke One UI 5.1 di Galaxy S23 Series 5G . OS tersebut memiliki banyak fitur kustomisasi untuk membantu membuat konten.

“Sistem antarmuka di HP sangat penting. Di One UI 5.1, ada fitur seperti Expert RAW dan Photo Remaster. Gunanya untuk mempermudah membuat konten yang epik,” beber Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Nah, berikut beberapa fitur yang bisa dioptimalkan di sistem operasi One UI 5.1 di Galaxy S23 Series 5G:

1. Intelligent Gallery
5 Fitur Rahasia di HP Samsung yang Memudahkan Kegiatan Ngonten

Fitur ini menarik, sebab semua hasil tangkapan video dan foto bisa dengan mudah direkap. Maksudnya, Galaxy S23 Series 5G akan mengumpulkan konten-konten yang diambil di hari dan lokasi yang sama. Lalu, akan dijadikan satu kompilasi konten berbentuk video story dengan transisi kekinian.

“Sehingga pengguna tidak repot mengedit di TikTok atau Instagram Reels. Hanya perlu memilih kompilasi konten yang disuka. Lalu, tinggal upload ke Tiktok atau Instagram,” ujar Verry.

2. Expert RAW

Expert RAW adalah fitur yang cocok untuk content creator di Galaxy S23 Series 5G. Cara memakainya mudah, karena pengguna cukup menekan “More” pada menu kamera setelah terpasang pada perangkat.

Untuk apa? Expert RAW merupakan mode yang membuat pengguna bisa mengambil foto berkualitas tinggi tanpa pemrosesan atau kompresi. Cocok untuk membuat foto malam, pencahayaan kota, pemandangan alam, dan obyek lain yang banyak detil.

Pengguna Galaxy S23 Series 5G bisa memiliki kontrol lebih besar dalam mengedit gambar RAW.

3. Membuat Filter

Tidak perlu mengunduh aplikasi seperti Snapseed, sebab di One UI 5.1 pengguna bisa langsung mengedit foto dari HP. Bahkan, membuat filter. Cukup klik logo pensil, pilih filter, dan create filter.

Pilih gambar yang ingin dijadikan preset filter di Galaxy S23 Series 5G. Lalu, tone warna gambar yang di-edit otomatis akan mengikuti tone gambar yang dipilih

Filter ini juga akan tersimpan otomatis di gallery dan aplikasi kamera.

4. Photo Remaster

Sesuai namanya, fitur Photo Remaster membuat proses remastering foto menjadi lebih optimal. Termasuk dalam menghilangkan bayangan dan pantulan. Menariknya lagi, fitur ini berlangsung otomatis. Algoritma di HP Galaxy S23 Series 5G mampu meningkatkan ekposur serta mengurangi noise dari suatu foto.

Cara menggunakannya juga gampang banget. Buka aplikasi Galllery/pilih foto yang diinginkan/ Tekan ikon tiga titik di pojok kanan bawah/ klik Remaster picture/klik Save.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2971 seconds (0.1#10.140)