Google Doodle Didi Kempot Bikin Indonesia Patah Hati Lagi

Minggu, 26 Februari 2023 - 09:53 WIB
loading...
A A A
Google Doodle Didi Kempot Bikin Indonesia Patah Hati Lagi

Lagu-lagu yang Bikin Patah Hati

Semasa hidup, Didi Kempot telah merilis sekitar 700 lagu, baik yang dirilis maupun yang tidak. Meski lagu-lagu tersebut kebanyakan menggunakan Bahasa Jawa, tidak mengurangi penggemar-penggemarnya dari kalangan milenial.

Bahkan di Spotify lagu-lagu Didi Kempot masih didengarkan hingga kini. Banyu Langit, Pamer Bojo, Cidro, Ati Dudu, dan Sewu Kutho merupakan lagu yang jumlah pendengarnya mencapai puluhan juta. Satu hal yang tidak bisa ditandingi oleh lagu-lagu budaya lainnya.

Lagu-lagu karya Didi Kempot memang kaya melodi. Mendayu dan mengguncang kalbu. Namun komposisinya gampang dicerna sehingga mudah didengarkan siapa saja. Termasuk orang yang tidak mengerti bahasa Jawa. Pasalnya semua orang pasti tahu rasanya patah hati.

Meninggal Dunia 5 Mei 2020

Saat namanya mulai meroket di kalangan milenial, Didi Kempot justru terkesan mundur ke belakang. Dia memilih untuk kembali ke Solo. Jauh dari hingar bingar Ibu Kota.

Pada 5 Mei 2020 publik pun tersentak karena Didi Kempot meninggal dunia di umur 53 tahun. Dokter yang menangani Didi Kempot, Divan Fernandez, menyatakan bahwa penyanyi campursari itu meninggal dunia karena henti jantung.

Divan Fernandez menjelaskan Didi masuk rumah sakit pada pukul 07.25 WIB sudah dalam kondisi sudah tidak sadar dan dibawa ke instalasi gawat darurat (IGD). Petugas berupaya memberikan tindakan medis, tapi nyawa Didi tidak tertolong.

"Tiba di IGD pagi ini pukul 07.25 WIB, kondisi tidak sadar, henti jantung, henti napas. Dilakukan tindakan resusitasi, namun pasien tidak tertolong," kata Divan. "Dinyatakan meninggal oleh dokter pukul 07.45 WIB," lanjutnya.

Didi Kempot meninggalkan istrinya Yan Vellia dan dua anak yang masih kecil, Saka dan Seka. Yang pasti dia juga meninggalkan jutaan penggemarnya yang kini kembali patah hati karena Google Doodle Didi Kempot di hari ini.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)