Google Doodle Didi Kempot Bikin Indonesia Patah Hati Lagi

Minggu, 26 Februari 2023 - 09:53 WIB
loading...
A A A
Indonesia wajar patah hati karena lewat syair lagu-lagunya Didi Kempot telah mencuri hati banyak orang. Lagu-lagu Didi Kempot mendekatkan siapa saja.

Mewariskan kenangan cukup kuat karena memiliki pesan yang universal yakni jalinan asmara yang selalu sejalan beriring dengan patah hati. Warisan yang sangat kaya sehingga Didi Kempot akhirnya dijuluki The Godfather of Broken Heart. Seolah lagu-lagu patah hati Didi Kempot seolah setara dengan alunan musik sedih Fur Elise dan Moonligh Sonata karya Ludwig van Beethoven.



Google Doodle Didi Kempot Bikin Indonesia Patah Hati Lagi


Perjalanan Karir

Perjalanan karir Didi Kempot memang tidak semudah yang banyak orang bayangkan. Bermodalkan ukulele dan kendhang, Didi Kempot kala itu mulai mengamen di kota kelahirannya di Surakarta, Jawa Tengah.

Hal itu ditekuninya selama tiga tahun, dari 1984 hingga 1986. Mengadu nasib di Jakarta Setelah itu, pada 1987 hingga 1989, Didi Kempot mengadu nasib datang ke Jakarta. Ia kerap berkumpul dan mengamen bersama teman-temannya di daerah Slipi, Palmerah, Cakung, maupun Senen.

Ada cerita tentang nama Kempot yang dia sandang. Nama itu ternyata merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawa ia hijrah ke Jakarta.

Sembari mengamen di Ibu Kota, Didi beserta temannya mencoba menitipkan kaset rekaman ke beberapa studio musik di Jakarta. Setelah beberapa kali gagal, akhirnya mereka berhasil menarik perhatian label Musica Studio's.

Hingga pada 1989, Didi Kempot mulai meluncurkan album pertamanya. Salah satu lagu andalan di album tersebut adalah "Cidro". Lagu tersebut begitu menyentuh hingga membuat pendengar terbawa perasaan. Sejak saat itulah, Didi Kempot mulai sering menulis lagi bertema patah hati.

"Cidro itu adalah kenangan saya, cerita hidup saya. Lagu itu yang membuat saya bisa dikenal masyarakat luas seperti saat ini,” kata Didi Kempot pada 1 Desember 2019 dikutip Okezone.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)