Google Doodle Didi Kempot Bikin Indonesia Patah Hati Lagi

Minggu, 26 Februari 2023 - 09:53 WIB
loading...
Google Doodle Didi Kempot Bikin Indonesia Patah Hati Lagi
Google Doodle Didi Kempot bikin Indonesia heboh lagi. Foto/Screen Capture Google
A A A
JAKARTA - Tanggal 26 Februari 2020 merupakan hari yang sangat istimewa buat penyanyi Didi Kempot . Di hari Rabu Pahing itu pertama kali dalam hidupnya Didi Kempot mendapatkan penghargaan yang sangat istimewa dari Billboard Indonesia.

Penghargaan Lifetime Achievement Award yang diberikan seolah menasbihkan dedikasi panjang penyanyi bernama asli Didi Prasetyo dalam memajukan seni musik campursari. Genre musik yang dulunya dianggap marginal dan cuma akrab di gendang telinga orang-orang pedesaan.

Tanpa menafikkan kiprah musisi campur sari lainnya, berkat Didi Kempot campursari justru jadi naik kelas. Menebus sekat-sekat demografi dan strata sosial. Campursari mulai didendangkan di kafe-kafe kelas atas dan bisa bikin bergoyang orang-orang superkaya.

Sampai siapa sangka Didi Kempot justru bisa menggelar konser tunggal di Live Space SCBD pada 20 September 2019. Saat itu penontonnya wangi-wangi dan necis. Jauh dari kesan penonton setia Didi Kempot saat mengawali karirnya di 1984.

Perjalanan dan dedikasi panjang serta kemampuan mengubah imej campur sari itu yang akhirnya membuat Billboard Indonesia merasa perlu memberikan penghargaan khusus buat Didi Kempot. Hanya saja Didi Kempot tetaplah pribadi yang bersahaja dan sederhana. Dia tidak menganggap keberhasilan itu terjadi karena keringatnya semata.

"Penghargaan ini untuk para seniman tradisional di seluruh Indonesia karena Indonesia kaya akan dengan budaya," kata Didi Kempot saat menerima penghargaan tersebut.

Kini di tanggal yang sama, 26 Februari 2023, Minggu Pon, Google kembali mengingatkan memori indah tersebut melalui sebuah Google Doodle . Google Doodle Didi Kempot mengembalikan memori indah betapa Didi Kempot memiliki tempat terhormat di dunia musik Indonesia.

Communication Manager Google Indonesia, Felliciana Wienathan menjelaskan bahwa pemilihan sosok Didi Kempot merupakan upaya untuk terus menghidupkan semangatnya dalam dunia musik Indonesia. Didi merupakan sosok penyanyi sekaligus pencipta lagu yang produktif pada masa karirnya.

“Didi Kempot adalah satu sosok yang semangatnya harus terus kita hidupkan,” ujarnya.

Kini lewat Google Doodle masyarakat Indonesia teringat kembali akan patah hati kehilangan seorang musisi berpengaruh pada 5 Mei 2020. Hanya berselang beberapa bulan setelah Didi Kempot mendapatkan penghargaan dari Billboard Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4673 seconds (0.1#10.140)