Hati-hati Download Game Hogwarts Legacy, Ada Malware Tersembunyi!

Sabtu, 11 Februari 2023 - 17:00 WIB
loading...
Hati-hati Download Game Hogwarts Legacy, Ada Malware Tersembunyi!
Game Hogwarts Legacy berisi malware berbahaya tersebar di berbagai situs internet. Foto: dok Hogwarts Legacy
A A A
JAKARTA - Game Hogwarts Legacy yang baru dirilis pada 10 Februari 2023 silam dimanfaatkan hacker untuk menyebarkan malware. Game berlatar dunia sihir Hogwarts Legacy memang menarik perhatin jutaan penggemar buku dan film Harry Potter.

Sayangnya, mereka menjadi sasaran penjahat dunia maya yang menawarkan unduhan game Hogwarts Legacy untuk versi PC. Peneliti Kaspersky menemukan banyak contoh situs yang menawarkan unduhan Hogwarts Legacy di PC.

Namun, ketika mengunduh game yang di-crack itu, gamer justru berjumpa dengan malware atau perangkat lunak yang tidak diinginkan. Program penyebaran dapat bervariasi mulai dari adware, menampilkan iklan di layar pengguna, hingga trojan.

“Memanfaatkan basis penggemar yang sangat besar, penjahat siber menargetkan gamer yang ingin mengunduh versi bajakan gratis yang ternyata berisi virus,” beber Olga Svistunova, pakar keamanan di Kaspersky.



Berikut tips agar terhindar dari malware yang disembunyikan di dalam game:

1 . Lebih aman membeli dan mengunduh game hanya dari situs resmi. Jangan percayai penawaran hadiah seperti game baru yang mahal. Karena paling sering ini adalah penipuan.

2. Lindungi akun Anda dengan autentikasi dua faktor.

3. Gunakan kata sandi kuat dan unik untuk setiap akun. Dengan begitu, meski salah satu akun dicuri, sisanya tidak akan terpengaruh. Lebih aman untuk tidak menggunakan kata sandi yang sama untuk game online yangAndagunakan.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)