Ini 5 Perbedaan iOS dan Android, Mana Lebih Unggul?

Kamis, 09 Februari 2023 - 18:53 WIB
loading...
A A A
Sementara itu untuk sistem iOS menggunakan layanannya sendiri untuk mendukung aktivitas pengguna, seperti App Store, Maps, dan lain-lain.

Baca juga : Berikut Ini Perbedaan Utama Antara HarmonyOS, iOS, dan Android

3. Perkembangan Teknologi

Jika dilihat dari perkembangannya, kedua sistem operasi ini berkembang sangatlah cepat. Namun pada kenyataannya keduanya memiliki perbedaan yang signifikan.

Pada perkembangan Android sendiri cukup bervariasi dari segi tampilannya, karena perusahaan ini menggunakan kreativitasnya dalam mengembangkan sistem Android yang mereka gunakan pada perangkatnya.

Sedangkan dengan iOS memiliki perkembangan yang tidak bervariasi layaknya Android baik segi tampilan maupun model yang digunakan pada setiap perangkatnya.

4. Jumlah Perangkat

Dengan menggunakan sistem open-source yang dimiliki Android menjadikan berbagai produsen berlomba-lomba untuk mengembangkannya. Hal ini menjadikan Android tersistem dalam berbagai perangkat, tidak terbatas pada ponsel saja.

Jumlah perangkat dari iOs sangatlah sedikit, penggunaan sistem operasi close-source lah yang membuat perkembangannya tidak sepesat Android. Sehingga mau tidak mau para konsumennya harus selalu menunggu perusahaan untuk melakukan inovasi.

5. Eksklusifitas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)