Ajang Balap F1 Powerboat Didukung Jaringan 5G Superkencang

Rabu, 25 Januari 2023 - 12:27 WIB
loading...
Ajang Balap F1 Powerboat Didukung Jaringan 5G Superkencang
Kominfo memastikan infrastruktur jaringan untuk mendukung ajang balap F1 Powerboat sudah siap. Foto: dok F1 H20
A A A
DANAU TOBA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan kesiapan infrastruktur jaringan untuk pagelaran F1 Powerboat (F1H2O) . Ajang tersebut akan berlangsung di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

Dirjen IKP Kominfo Usman Kansong mengatakan bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan sejumlah pihak demi memastikan kelancaran jaringan.

“Infrastruktur komunikasi akan disiapkan oleh Ditjen SDPPI dan kemarin sudah berkordinasi juga dengan Menko Marves, Pak Luhut untuk menyiapkan fasilitas internet dan telekomunikasi lainnya dan Kominfo sudah berkordinasi dengan operator seluler agar komunikasi lancar," ungkapnya.

Ajang Balap F1 Powerboat Didukung Jaringan 5G Superkencang

Lebih lanjut, Usman menyampaikan bahwa infrastruktur jaringan telekomunikasi yang bakal dihadirkan di ajang F1 Powerboat ini akan sama seperti yang digunakan di event-event besar yang pernah diselenggarakan sebelumnya.

Ia menyinggung bahwa secara garis besar akan sama dengan persiapan di MotoGP Mandalika.

Dengan persiapan yang matang ini, menurut Usman, para penonton serta awak media baik nasional maupun internasional tidak perlu khawatir lagi berebut sinyal ketika nantinya laga berlangsung.

Ia memastikan bagi awak media, proses penyampaian berita seperti foto atau video bisa dilakukan dengan lancar.

“Kita mendapatkan pujian karena kapasitas internetnya 5G pada MotoGP Mandalika, sehingga mereka, media-media terutama, cepat sekali dalam mengirimkan gambar-gambar ke negara masing-masing,” pungkas Usman.

Ajang Balap F1 Powerboat Didukung Jaringan 5G Superkencang

Untuk diketahui, ajang balap speedboat F1 Powerboat bertajuk Indonesia F1H2O Lake Toba 2022/2023, dihelat oleh Union Internationale Motonautique dan disponsori H2O.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6650 seconds (0.1#10.140)