4 Fitur Unggulan yang Dimiliki Samsung Galaxy A14 5G, dari Kamera Utama hingga Baterai Awet

Jum'at, 20 Januari 2023 - 18:15 WIB
loading...
4 Fitur Unggulan yang Dimiliki Samsung Galaxy A14 5G, dari Kamera Utama hingga Baterai Awet
Samsung Galaxy A14 5G menghadirkan sejumlah fitur unggulan yang menarik untuk diulas. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy A14 5G menghadirkan sejumlah fitur unggulan yang menarik untuk diulas. Sebelumnya, Samsung baru saja merilis ponsel Galaxy A14 5G di Indonesia.

Perangkat tersebut hadir di tanah air dengan spesifikasi gahar, namun dibanderol juga dengan harga yang relatif terjangkau.

Mengutip keterangan dari laman resmi Samsung, Jum'at (20/1/2023), Galaxy A14 5G ini memiliki desain minimalis yang dipadukan dengan varian warna menarik. Tersedia berbagai pilihan warna yang bebas untuk dipilih peminatnya.

Baca juga : Resmi, Samsung Galaxy A Series Jadi Official Smartphone di MPL Indonesia

Berbekal chipset Octa-core MediaTek Dimensity 700, mereka melengkapinya dengan RAM berukuran 6GB serta penyimpanan mencapai 128GB. Kapasitas tersebut masih bisa diperluas dengan slot microSD hingga 1 TB.

Selain itu, Samsung juga menghadirkan sejumlah fitur unggulan yang menjadi kelebihan bagi ponsel ini dibanding perangkat sejenisnya.

Melansir laman resminya, berikut sejumlah fitur unggulan yang dimiliki Samsung Galaxy A14 5G.

1. Kamera Utama 50MP

Pada bagian kamera yang dimiliki Samsung Galaxy A14 5G, mereka menyematkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, depth sensor 2 MP, serta makro 2 MP.

Selain itu, ada juga kamera depan 13 MP yang bisa digunakan untuk selfie. Berbekal deretan kamera tersebut, ponsel Galaxy A14 5G akan bisa menangkap foto bagus dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Sementara kamera utama mengambil jepretan mempesona, bagian depth sensor akan turut menambah dimensi yang mengagumkan. Sementara makronya juga akan memperjelas detail-detail kecil pada hasil foto.

2. Prosesor Octa-Core x 5G

Ponsel buatan Samsung ini merupakan kolaborasi antara kekuatan dan kecepatan. Hal ini dilakukan dengan prosesor Octa-core yang berpadu dengan koneksi 5G.

Sebagai hasilnya, akan hadir performa dan juga kecepatan yang bisa diandalkan dari Galaxy A14 5G ini. Dengan keunggulan ini, pengguna bisa menikmati pengalaman bermain game dan streaming secara mulus, serta membagikan video secara kilat.

Baca juga : Samsung Galaxy Z Fold4 Dirilis, Penjualan Galaxy Z Fold3 Dihentikan

3. Layar 6,6 inci Full HD+

Fitur unggulan terakhir ada pada bagian layarnya. Berbekal layar Infinity-V 6,6 inci, pengguna bisa merasakan pengalaman menarik dengan menonton konten-konten kesukaan dalam resolusi tinggi.

Selain itu, mereka akan semakin dimanjakan dengan warna akurat berkat teknologi layar FHD+ yang dimilikinya.

4. Baterai Awet

Pada penggunaan Samsung Galaxy A14 5G, pengguna tak perlu khawatir dengan daya tahan baterainya. Dibekali baterai 5.000 mAh, ponsel ini bisa menemani Anda dari pagi hingga sore sekalipun.

Dengan USB Type-C, perangkat tersebut juga dilengkapi fitur Fast Charging 15W. Menurut laman resminya, ponsel Samsung ini diklaim bisa menyala hingga 2 hari dengan kapasitas baterai 5.000 mAh.

Demikian ulasan mengenai sejumlah fitur unggulan yang dimiliki Samsung Galaxy A14 5G.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)