Ada Tujuh Cara 5G Mengubah Dunia yang Berhubungan dengan Kita

Sabtu, 11 Juli 2020 - 20:52 WIB
Mobil self-driving atau otonom merupakan "janji" fiksi ilmiah lain yang perlahan-lahan mulai terpenuhi di dunia nyata. Untuk beroperasi sepenuhnya secara mandiri, mobil-mobil ini membutuhkan jaringan supercepat generasi kelima.



Mobil tanpa pengemudi membutuhkan waktu respons yang sangat cepat dan di sini latensi rendah 5G datang untuk dimainkan. Saat bepergian dengan kecepatan tinggi, mobil otonom harus membuat keputusan yang sangat cepat, berkomunikasi dengan cloud, dan menyinkronkan dengan elemen terhubung lainnya di kota.

Orang-orang "besar" tahu ini dan raksasa seperti Tesla, Google, Uber, dan Apple bekerja keras untuk menerapkan 5G dalam teknologinya. Akibatnya, kami tidak perlu menunggu bertahun-tahun untuk melihat adopsi 5G dan mobil-mobil self-driving masa depan ini akan benar-benar menjadi teknologi masa kini.

3. Augmented Reality/Virtual Reality

Realitas virtual menjadi hype beberapa tahun lalu, tapi teknologi menghadapi beberapa tantangan berat. Perangkat AR/VR besar dan tebal, tapi masalah sebenarnya, mereka harus ditambatkan ke perangkat keras yang kuat.



Aplikasi AR/VR membutuhkan banyak bandwidth dan resolusi tinggi untuk membuat dunia virtual tampak nyata. Nah, jaringan 5G bakal membantu AR/VR memotong kabel yang selama ini dibutuhkan.

Selain itu, latensi rendah 5G akan membuat game AR/VR benar-benar menyenangkan dan mungkin jauh lebih sedikit membingungkan. Jika kita melihat lebih jauh dari game, 5G akan memungkinkan orang untuk membuat interaksi real-time di seluruh dunia.

Anda dapat menerapkan ini dalam skenario bisnis juga. Alih-alih melakukan perjalanan ribuan mil, karyawan akan dapat menghadiri pertemuan virtual.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More