Huawei P40 vs P40 Pro vs P40 Pro Plus, Mana yang Anda Pilih?

Senin, 29 Juni 2020 - 16:27 WIB
Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Huawei P40 memiliki layar lang lebih kecil dan datar serta bezel yang lebih tebal dari para “kakak”-nya. Kemudian P40 Pro dan P40 Pro Plus memiliki layar yang lebih besar.



Walaupun tidak sebesar smartphone flagship di pasaran, tapi hal ini kami rasa merupakan keputusan yang tepat karena perangkat tetap nyaman digenggam dengan satu tangan dan dimasukkan ke dalam saku.

Baik model Pro maupun Pro+ memiliki Overflow Display terinspirasi dari permukaan air yang tumpah, sehingga bezel-nya sangat tipis dan hampir tidak tampak. Hal ini berlaku pada semua sudut perangkat supaya pengguna dapat memperoleh pengalaman menonton yang sangat memuaskan.

Huawei P40 menawarkan layar 60Hz sementara Pro dan Pro Plus menawarkan tingkat pembaruan hingga 90Hz yang tentunya 50% lebih baik dari panel 60Hz biasa. Walaupun smartphone lain di pasaran menawarkan hingga 120 Hz atau 144Hz, keputusan Huawei menggunakan panel 90Hz tentu dilakukan dengan berbagai pertimbangan.

Akan tetapi perbedaan tingkat panel tersebut pun sebenarnya tidak terlalu berpengaruh bagi pengguna ketika membuka aplikasi atau menyaksikan konten.

Performa Handphone

Ketiga perangkat semakin menunjukkan kekuatan inovasi Huawei dalam bidang perangkat lunak dan keras dengan penggunaan Kirin 990 5G dan Huawei Mobile System. Dengan demikina pengguna nantinya mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan dari HUAWEI AppGallery. Selain itu ketiganya sudah dilengkapi dengan EMUI 10.1.

Jangan khawatirkan ketiadaan layanan dari perusahaan teknologi berbasis di Amerika Serikat. Karena Huawei sudah memiliki aplikasi di AppGallery yang bisa membantu Anda mendapat aplikasi apapun. Yaitu, Petal Search Widget –Find Apps dan Phone Clone.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More