Hadapi COVID-19, Alfamart Ngaku Beruntung Kerja Bareng Telkomsel

Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:01 WIB
Hal ini menjadi salah satu bukti pemanfaatan teknologi IoT untuk membantu dunia usaha dalam beradaptasi sekaligus menjaga produktivitasnya dengan aman dan efisien dalam segala situasi dan kondisi.

“Kami menyambut baik kolaborasi bersama Alfamart sekaligus mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan terhadap solusi inovatif bisnis korporasi berbasis IoT dari Telkomsel," ujar Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.



Sebagai salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia, Setyanto menilai Alfamart telah menjadi bagian dari masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pada berbagai situasi dan kondisi. Menyadari hal tersebut, pihaknya ingin menjadi bagian dalam upaya transformasi digital Alfamart untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat melalui implementasi teknologi berbasis digital terdepan dan andal untuk optimasi operasional perusahaan.

"Kami juga melihat langkah strategis ini dapat mengakselerasi digitalisasi lintas sektor yang akan memperkuat komitmen Indonesia menuju Revolusi Industri 4.0,” tambahnya.



Di sisi lain, Bambang Setyawan Djojo mengatakkan, dalam beberapa tahun terakhir, Alfamart tengah berupaya melakukan transformasi digital di lebih dari 14.000 gerainya yang tersebar di seluruh Indonesia. Kolaborasi bersama Telkomsel kali ini memperkuat semangat perusahaan untuk terus memperluas digitalisasi di dalam operasional perusahaan secara berkelanjutan.

"Sekaligus memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. Kami percaya, kolaborasi ini tidak hanya memberikan manfaat bagi Alfamart, tapi juga berdampak positif bagi industri retail di Indonesia,” tandasnya.



Sementara General Manager IoT Smart Connectivity Telkomsel, Alfian Manullang, mengutarakan, solusi Managed Service SD-WAN dari Telkomsel IoT mampu mentransformasi infrastruktur WAN yang dikelola Alfamart. Caraya dengan menghubungkannya ke sistem cloud, sehingga sistem operasional jaringannya dapat terotomatisasi dan terintegrasi secara end-to-end.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More