Hadapi COVID-19, Alfamart Ngaku Beruntung Kerja Bareng Telkomsel

Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:01 WIB
Alfamart yang memiliki lebih dari 14.000 gerai di seluruh Indonesia merasa terbantu dengan kehadiran Managed Service SD-WAN dari Telkomsel IoT. Foto/Ist
JAKARTA - Pandemik COVID-19 menuntut perusahaan untuk cepat beradaptasi dengan dunia digital . Alfamart (PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.) pun mengaku beruntung telah berkolaborasi dengan Telkomsel sebelum vius Corona merebak di Tanah Air . (Baca juga: Sah! Ini Formasi Baru Jajaran Direksi Telkomsel Menghadapi New Normal )

Melalui kerja sama implementasi IoT Managed Service SD-WAN yang disediakan Telkomsel, manajemen Alfamart dengan cepat merilis sejumlah solusi digital yang dibutuhkan toko modern itu dalam menjawab kebutuhan pelanggan.



"Beruntung kami sudah bekerja sama dengan Telkomsel dalam implementasi IoT Managed Service SD-WAN. Sehingga tak butuh lama bagi kami memberikan solusi digital bagi pelanggan di saat mereka harus berada di rumah saja," kata Direktur International Business & Technology Alfamart Bambang Setyawan Djojo saat memberikan testimoni secara online, terkait solusi Managed Service SD-WAN dari Telkomsel IoT.

Bambang Setyawan Djojo menjelaskan, saat itu kebiasaan belanja masyarakat langsung berubah dari offline ke online. Karena itu, Alfamart harus cepat beralih memberikan layanan online. "Dan Telkomsel sanggup memberikan kelancaran dalam proses tersebut," imbuhnya.





Dalam kolaborasi ini, Telkomsel menyediakan solusi berbasis Internet of Things (IoT) untuk mentransformasi jaringan operasional wide area network (WAN) milik Alfamart. Lebih tepatnya melalui solusi IoT Managed Service Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN).

Implementasi Managed Service SD-WAN dari Telkomsel IoT diakui akan membantu Alfamart meningkatkan performa bisnis dan produktivitas kinerja. Dengan tetap menjaga efisiensi biaya operasional selama masa pandemi hingga kondisi New Normal yang akan segera dihadapi.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More