Cara Memperbaiki Headset Mati Sebelah Tanpa Menggunakan Alat

Minggu, 12 Juni 2022 - 14:05 WIB
Cara memperbaiki headset mati sebelah bisa dilakukan selama kerusakannya tidak parah. Foto: ist
JAKARTA - Cara memperbaiki headset mati sebelah memang cukup menantang. Selama kerusakannya tidak parah, headset mati sebelah masih bisa diperbaiki.

Nah, ada beberapa penyebab umum mengapa headset bisa mati sebelah. Misalnya ada kerusakan pada earpiece, kabel putus, jack audio bermasalah, steker rusak, speaker headset mati, dan lainnya.

Nah, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki headset mati sebelah tanpa menggunakan alat:

Luruskan Kabel Earphone

Jika Anda adalah tipe orang yang rutin membungkus atau mengikat kabel earphone, lalu memasukkannya ke dalam saku agar mudah dibawa, maka ini dapat menyebabkan salah satu atau kedua earbud berhenti bekerja. Cara pertama untuk mengatasi headset mati sebelah adalah dengan memutar, menekuk, meluruskan, hingga menyesuaikan posisi kabel agar audio terdengar di lubang headset.



Sambil menekuk, pastikan suara muncul. Lalu, pegang kabel agar tidak berubah posisinya dengan jari. Gunakan selotip untuk menahan posisi kabel. Sehingga tidak perlu mencari posisi yang tepat setiap kali akan mendengarkan audio lewat headset.

Bandingkan dengan Earphone Lainnya



Saat Anda mencoba memperbaiki headset mati sebelah, pastikan bahwa kerusakaan itu bukan karena bug di ponsel. Untuk melakukannya, coba bandingkan dengan earphone lain.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More