Tips Memotret Low Light dengan Kamera Smartphone Agar Hasilnya Profesional

Jum'at, 27 Mei 2022 - 21:59 WIB
Memotret low light menggunakan kamera smartphone butuh teknik tersendiri, mulai mode Pro hingga memanfaatkan cahaya yang ada. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Memotret low light atau kondisi cahaya minim menggunakan kamera smartphone memang menantang. Sebab, sensor dan lensa yang ada di ponsel umumnya tidak sebesar kamera DSLR atau bahkan kamera saku digital.

Meski demikian, smartphone juga punya keunggulannya sendiri. Ponsel kelas flagship seperti Galaxy S22 Ultra 5G dibekali pilihan lensa beragam, sensor lebih baik, kecerdasan buatan canggih, serta chipset kencang yang memungkinkan AI, sensor kamera, Image Signal Processor (ISP), juga lensa, berkolaborasi menghasilkan foto yang sangat baik. Kualitasnya bahkan tidak kalah dengan kamera profesional sekalipun.

Hal itu yang dirasakan SINDOnews saat memotret memakai kamera Galaxy S22 Ultra 5G. Flagship tertinggi Samsung yang dibanderol Rp21 jutaan ini memiliki fitur yang sangat kaya dalam memproduksi gambar di kondisi minim cahaya. Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa dipakai:

Nightography





Samsung ternyata tidak main-main ketika menyebut Galaxy S22 Ultra 5G memungkinkan siapa pun bisa membuat konten profesional di kondisi low light. Fitur Nightography membuat pengguna bisa merekam foto dan video jernih, minim noise, serta tajam, di kondisi cahaya rendah. Ini dilakukan lewat perpaduan 2.4μm pixel sensor, kamera 108 MP, teknologi Nona-Binning, prosesor 4 nm Snapdragon 8 gen 1, hingga ISP berbasis AI.

Dalam cahaya redup, misalnya, lensa Galaxy S22 Ultra 5G secara otomatis beralih dari lensa 108MP ke high-sensitivity mode di lensa 12MP atau menggunakan kedua mode tersebut secara bersamaan.

Terkejut dengan Hasil Foto Portrait

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More