Begini Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Rabu, 18 Mei 2022 - 16:50 WIB
Shopee paylater adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja terlebih dahulu dengan sistem pembayaran cicilan. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Kegiatan belanja online saat ini sudah semakin dipermudah dengan banyaknya e-commerce yang bermunculan. Salah satunya adalah shoope , yang terkenal di kalangan masyarakat dengan banyak inovasi baru dengan kemunculan fitur shopee paylater.

Shopee paylater adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja terlebih dahulu dengan sistem pembayaran cicilan. Singkatnya, fitur ini mirip dengan kartu kredit, namun kamu hanya bisa menggunakannya pada aplikasi Shopee.

Meskipun membuat masyarakat jauh lebih konsumtif cara ini juga bagus untuk meringankan beban pembayaran. Semisal kita sedang sangat membutuhkan suatu barang namun uang kita belum cukup untuk membelinya.



Batas dana atau limit yang disediakan oleh Shopee Paylater juga beragam. Setiap pengguna mendapatkan limit yang berbeda tergantung keaktifan pengguna dan status akun pada aplikasi tersebut. Biasanya, limit yang diberikan mulai dari Rp500 ribu, hingga Rp50 juta.



Hal ini akan menjadi berat jika kamu terlambat membayar atau menunggak. Sebab, tagihan akan membengkak seiring dengan bertambahnya bunga cicilan. Jika kamu tidak ingin terlilit tagihan Shopee Paylater ini, kamu bisa menonaktifkannya.



Namun, sebelum menonaktifkan shopee paylater, jangan lupa untuk melunasi semua cicilan supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Adapun cara menonaktifkan Shopee Paylater dikutip dari laman popbela adalah sebagai berikut:

Pertama buka aplikasi Shopee
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More