6 Cara Mengatasi Layar Smartphone Gerak Sendiri

Jum'at, 25 Maret 2022 - 18:17 WIB
Biasakan untuk fokus terhadap aplikasi yang memang sedang digunakan. Jika aplikasi lainnya tidak sedang digunakan silakan tutup aplikasi. Seperti diketahui, smartphone juga memiliki keterbatasan. Proses yang terlalu berat akan membuat lelah perangkat.



3. Lepaskan Pelindung Layar

Ghost touch juga mungkin terjadi karena adanya kotoran yang terjebak di antara layar smartphone dan tempered glass. Kotoran ini biasanya masuk saat tengah melakukan pemasangan.

Jika sudah begini, bisa dengan melepas kembali tempered glass yang sudah terpasang. Bersihkan kembali layar secara menyeluruh dan pastikan tidak ada kotoran tersisa. Lalu pasang kembali tempered glass yang baru.

4. Setel Ulang Pengaturan Smartphone

Masalah ghost touch bisa diatasi dengan mengatur ulang semua pengaturan ke default. Proses ini hampir sama dengan reset pabrik (factory reset) tetapi data masih tersimpan dengan baik di perangkat. Selain itu pastikan juga untuk selalu update sistem operasi ke versi terbaru.

5. Lakukan Reset Pabrik

Jika dengan mengatur ulang semua pengaturan ke default tidak berhasil, bisa dengan melakukan langkah yang lebih ekstrim, yakni reset pabrik. Dengan begini, smartphone akan dikembalikan ke pengaturan yang benar-benar awal.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More