Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:05 WIB
Cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul dan mengganggu sangat penting diketahui. Foto: ist
JAKARTA - Cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul cukup beragam. Tapi, penting karena iklan yang muncul tiba-tiba tidak hanya mengganggu, tapi juga berisiko membuat Anda terpapar malware.

Wajar jika kita melihat iklan ketika menginstal aplikasi atau bermain game. Tapi, jika tiba-tiba ada iklan muncul di HP Android saat kita tidak sedang membuka aplikasi atau bermain game, maka ada baiknya untuk curiga.



Risiko paling parah, bisa jadi ponsel kita terkena malware yang ternyata bisa mencuri data, atau bahkan menguras rekening. Nah, berikut adalah cara menghilangkan iklan di HP:

1. Aplikasi AdBlock



AdBlock atau Ad Blocker adalah aplikasi yang diciptakan untuk memblokir iklan. Ada banyak aplikasi AdBlock di Google Play Store. Apliaksi ini dapat melakukan penyetelan otomatis agar pengguna bisa berselancar di internet tanpa terganggu iklan.

Yang terpenting, jangan mengunduh AdBlock dari situs atau sumber tidak resmi karena justru berisiko memiliki malware.

2. Aplikasi Adclear

Selain Adblock, ada juga aplikasi AdClear yang tujuannya mirip. AdClear adalah aplikasi untuk memblokir iklan di Android, juga mengontrol trafik data dari aplikasi yang diinstal di ponsel Anda. Aplikasi ini penting jika Anda banyak berinteraksi dengan aplikasi non resmi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More