Unboxing dan Review Galaxy S21 FE 5G, Flagship Terjangkau Samsung di 2022!

Rabu, 05 Januari 2022 - 13:08 WIB


Galaxy S21 FE 5G menyasar remaja usia 18 tahun-25 tahun. Warna-warnanya menarik, ada Olive, Lavender, White dan Graphite. Sementara favorit SINDOnews adalah desainnya yang ringkas dan ringan. Karena tidak semua suka dengan desain layar masif seperti S21 Ultra.

Ada sebagian konsumen yang tidak ingin ponsel dengan layar terlalu besar. Layar 6,2 inci di Galaxy S21 mungkin sedikit kekecilan. Tapi, layar 6,41-inci di Galaxy S21 FE 5G adalah sweet spot. Pas digenggaman tangan, enak di saku celana, dan nyaman dibawa-bawa.

Minusnya, bodi belakang Galaxy S21 FE 5G masih terbuat dari plastik. Tapi, polikarbonat di ponsel ini masih terasa premium. Tebal dan tidak kopong. Juga tidak licin dan tidak membuat sidik jemari menempel.

Selain itu, kesan premium tetap terasa karena frame bodinya terbuat dari alumunium. Ini terlihat dari garis antena di sisi-sisi frame-nya. Lalu, kameranya juga terlihat menyatu dengan kover belakang. Sehingga lebih bersih atau clean. Tidak ada penampang yang mengganggu.

Favorit SINDOnews adalah bodinya yang tidak mengotak. Tapi, melengkung. Sehingga enak digenggam. Layar 6.41 inci juga sama sekali tidak terlihat kecil. Screen to body ratio tinggi sehingga bezel tipis. Hanya bagian bawahnya saja yang kelihatan sedikit tebal walau tidak menghilangkan kesan mewahnya.

Layar yang Tajam



Spesifikasi layar 6,4-inci FHD+ Dynamic AMOLED 2X Display di Galaxy S21 FE 5G terbilang mantap. Sangat tajam, dengan refresh rate 120 Hz serta Touch Sampling Rate 240Hz di Game Mode.

Yang menarik, di penyetelan layarnya ada Extra Dim. Gunanya, ketika sedang memainkan ponsel di kondisi gelap, layar tetap terasa terang walau kondisi brightness (kecerahan) ada di penyetelan paling rendah. Kita masih bisa meredupkan lagi layarnya dengan mengaktifkan Extra Dim.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More