Fokus di Strategi O2O, Alasan JD.ID Agresif Buka Toko Elektronik Offline

Rabu, 15 September 2021 - 21:05 WIB
JD.ID bermitra dengan Grup AEON Mall Indonesia (AMI) dan baru saja meresmikan JD.ID Electronic Store di AEON Mall Sentul City. Foto: dok JD.ID
BOGOR - JD.ID semakin agresif membuka gerai offline, JD.ID Electronic Store . Karena sebagian perusahaan e-commerce menganggap bahwa O2O atau online to offline adalah strategi bisnis terbaik di aplikasikan di Indonesia.

JD.ID Electronic Store adalah toko elektronik yang dapat dikunjungi secara tatap muka di AEON Mall Sentul City, Bogor. Soft launching sudah digelar sejak 7-13 September 2021 silam.



Dengan luas gerai sebesar 1200 m2, JD.ID Electronic Store menjual berbagai macam produk kebutuhan konsumen. Mulai smartphone, gadget, laptop, hingga produk home appliance, home living, dan furniture.

Menariknya, selain memiliki display area, JD.ID Electronic Store juga menghadirkan experience area. Antara lain Gaming, Smart Living, Kitchen, Bedroom, dan fasilitas center of activity.





”Ini adalah gerai offline ke-5 JD.ID. JD.ID Electronic Store diharapkan memudahkan konsumen memilih platform belanja yang paling sesuai dengan kebutuhannya,” beber Zhang Li, Chief Executive Officer (CEO) JD.ID.

Berdasarkan hasil riset “Perilaku Konsumen E- commerce Pada Tahun 2021” dari MarkPlus Inc, penjualan produk elektronik pada platform e-commerce mengalami peningkatan secara signifikan selama masa pandemi.

Namun, ada perubahan perilaku belanja konsumen di Indonesia selama periode pandemi, terutama dalam hal belanja produk elektronik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More